Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Menuju "Research University" Unisma Malang Terus Tingkatkan Kualitas SDM dan Laboratorium

Jumat, 18 September 2020 - 10:11 | 73.93k
Pemaparan materi dan praktek alat FTIR (Fourier-Transform Infrared Spectroscopy). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemaparan materi dan praktek alat FTIR (Fourier-Transform Infrared Spectroscopy). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Laboratorium Pusat dan Halal Center (PHC) Unisma Malang menggelar workshop “Pengenalan Alat FTIR (Fourier-transform infrared spectroscopy) dan Aplikasinya di berbagai bidang penelitian”, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan ini merupakan kerjasama  antara PT Unitama Analitika Perkasa sebagai Authorized Distributor untuk Agilent Indonesia dengan Lab. Pusat dan Halal Center. Kegiatan workshop ini diikuti oleh  Dosen dan Laboran dari Fakultas MIPA, Pertanian, Peternakan dan Teknik Universitas Islam Malang.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

workshop unisma

Beberapa peneliti dan pakar Unisma yang hadir memanfaatkan kegiatan ini untuk menunjang risetnya yaitu Dr. Ena Marlina, ST., MT., (Bahan bakar alternatif ramah lingkungan,  biodiesel sebagai pengganti bahan bakar diesel), Dr. Gatra Ervi Jayanti M.Si  nano partikel compelxity science), dan Hj. Novi Arfarita, SP.,MP., M.Sc., Ph.D (biofertilizer dan bioremidiasi tanah). Kegiatan diikuti tidak lebih dari 15 peserta pada ruangan lab yang luas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan dibuka oleh Ka. Lab PHC, Hj. Novi Arfarita, SP.,MP., M.Sc., Ph.D , dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak M.Luki Kurniawan, Arrum Larasati Rohmania, Yulianto Adi Nugroho dari PT UAP (Unitama Analitika Perkasa). Workshop ini juga dihadiri oleh Bapak Wakil Rektor 1 Unisma, Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd., Ph.D.

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk civitas akademika Unisma dalam pengembangan bidang penelitian dan dapat memberikan gambaran perkembangan alat penelitian dengan teknologi terbaru. Kedepannya diharapkan alat tersebut juga tersedia di Lab. Pusat dan Halal Center Unisma sehingga dapat memberikan layanan optimal untuk masyarakat dan menunjang program Unisma Malang menuju research university. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Hj. Novi Arfarita, SP.,MP., M.Sc., Ph.D, Kepala Lab PHC Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES