Peristiwa Daerah

Rasa Kemanusiaan, TNI Bantu Dua Korban KKB Papua

Kamis, 17 September 2020 - 23:35 | 71.51k
Personel TNI dari Kogabwilhan III saat menjenguk korban dari warga sipil di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Kuala Kencana dan RSUD Kabupaten Mimika, Papua. (FOTO: Tni.mil.id)
Personel TNI dari Kogabwilhan III saat menjenguk korban dari warga sipil di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Kuala Kencana dan RSUD Kabupaten Mimika, Papua. (FOTO: Tni.mil.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – TNI terjun langsung menjenguk korban masyarakat sipil akibat kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata Papua (KKB Papua).

Personel TNI dari Kogabwilhan III menjenguk dua korban dari warga sipil di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Kuala Kencana dan RSUD Kabupaten Mimika, Papua.

Kegiatan yang berlangsung pada  Selasa, 15 September 2020 lalu, dihadiri oleh Asops Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo, Aspotwil Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Kogabwilhan III Marsma TNI Marsudiranto dan beberapa personel Kogabwilhan III lainnya.

Korban dari warga sipil yang dirawat di Ruang ICU RSMM yakni Fathur Rahman yang mengalami luka tembak di perut serta sabetan senjata tajam di bagian dahi dan hidung. Kemudian, Laode Anas Munawir, 33 tahun di RSUD Kab. Mimika yang mengalami luka tembak di lengan kanan.

Kedua Korban adalah penduduk sipil Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Pimpinan rombongan Brigjen TNI Suswatyo menyampaikan bahwa kedua korban sipil tersebut telah menjalani operasi dan saat ini dalam kondisi stabil. "Atas dasar rasa kemanusiaan maka TNI menanggung semua biaya perawatan kedua korban sampai sembuh," kata Suswatyo.

Ia juga menyampaikan TNI juga akan memberikan bantuan dan dana tali asih untuk membantu penyembuhan dan menopang kehidupan keluarga selama korban berada di Rumah Sakit.

Sebagai informasi, KKB Papua kembali beraksi dengan menembaki dan menganiaya masyarakat sipil. Persitiwa ini terjadi di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pada hari Senin 14 September 2020 sekitar pukul 11.15 WIT. KKB Papua yang melakukan penembakan diduga dari kelompok yang dipimpin Karel Tipagau dan Undius Waker. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES