Peristiwa Nasional

Wisma Atlet Jakarta Pastikan Stok Obat untuk Pasien Covid-19 Aman

Kamis, 17 September 2020 - 18:43 | 53.02k
Suasana pada malam hari RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk menangani Covid-19. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia).
Suasana pada malam hari RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk menangani Covid-19. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meski ada lonjakan pasien Covid-19 sebanyak 1.066 pada Kamis (17/9/2020) ini, ketersediaan obat-obatan di RSD Wisma Atlet Jakarta dipastikan masih cukup aman untuk beberapa hari mendatang.

Di mana, hal itu telah ditegaskan oleh Koordinator Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet, Mayjen TNI Tugas Ratmono di konferensi pers yang digelar BNPB, Kamis (17/9/2020) sore. "Kita masih siap melayani beberapa hari ke depan," katanya.

Selain itu, ia mengaku, belum ada keluhan apapun dari pasien di Wisma Atlet. Termasuk juga pada kekurangan obat-obatan dan alat pelindung diri (APD) yang dipakai oleh tenaga medis.

Tidak hanya itu, dipastikan semua ketersediaan itu dipastikan akan berkurang atau habis. Maka nanti pihaknya bakal berkoordinasi dengan PT Rajawali Nusantara Indoneia (Persero) dan PT Bio Farma (Persero) untuk menambahkannya ketersediaan tersebut.

"Tentunya segera untuk mengajukan dan kita selalu didukung RNI di bawah BUMN mapun Kimia Farma yang selalu mendukung obat-obatan, peralatan kesehatan, dan APD," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lonjakan pasien Covid-19 yang dirawat di RSD Wisma Atlet Jakarta mengalami penambahan signifikan. Dari data Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) 1, awalnya berjumlah jumlah pasien sebanyak 1.691. Namun per hari ini, total pasien terhitung sudah mencapai 2.757. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES