Peristiwa Daerah

Jumlah Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta Kembali Alami Lonjakan

Kamis, 17 September 2020 - 18:14 | 34.11k
Suasana pada malam hari RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk menangani Covid-19. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Suasana pada malam hari RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk menangani Covid-19. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lonjakan pasien Covid-19 yang dirawat di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta mengalami penambahan yang cukup mengkhawatirkan pada Kamis (17/9/2020).

Menurut data Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) 1, awalnya jumlah pasien hanya sebanyak 1.691. Namun per hari ini, sudah bertambah 1.066 orang. Artinya, saat ini total pasien terhitung sudah mencapai 2.757.

RS-Darurat-Wisma-Atlet-2.jpg

Sebelumnya, untuk menangani lonjakan pasien Covid-19 di DKI Jakarta, RSD Wisma Atlet membuka tower 4 dan 5 untuk menampung pasien. Wisma Atlet, menjadi tempat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan-sedang.

Tower 4 dan 5 di Wisma Atlet memiliki kapasitas lebih dari 2.500 kamar. Wisma Atlet menggunakan total empat tower untuk merawat plasien Covid-19. Keempat tower itu yakni 4, 5, 6, dan 7.

Pada penerapan PSBB kedua ini, warga yang pasien Covid-19 diharuskan isolasi di rumah sakit (RS) atau Wisma Atlet Jakarta tersebut. Tidak boleh isolasi mandiri. Pemprov DKI Jakarta telah menegaskan, jika hal itu tidak diindahkan, pihaknya akan menjemput paksa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES