Politik

Begini Program Pasangan LADUB untuk Tekan Angka Pengangguran Kabupaten Malang

Kamis, 17 September 2020 - 17:48 | 40.56k
Pasangan LADUB saat konsolidasi internal. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Pasangan LADUB saat konsolidasi internal. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Masalah pengangguran di Kabupaten Malang juga menjadi perhatian dari Pasangan LADUB (Hj Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono).

Pasangan LADUB menawarkan program sebagai upaya mengatasi pengangguran. Salah satunya mengoptimalkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Harus diakui sebagai salah satu pilar ekonomi UMKM adalah penopang sektor perekonomian kerakyatan yang mana hal itu juga mampu menyerap tenaga kerja secara optimal," ujar Bacawabup Malang, H Ir Didik Budi Muljono MT, Kamis (17/9/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, salah satu cara dalam menumbuhkan kembali geliat UMKM adalah dengan melihat permasalahan secara menyeluruh.

"Bentuknya dengan memberikan stimulus dan pendampingan terhadap para pelaku UMKM di Kabupaten Malang," kata mantan Sekda Kabupaten Malang tersebut.

Menurutnya, pendampingan tersebut tidak saja pada wilayah memberikan masukan dan saran, tetapi juga masuk dalam packaging dan pemasaran produk

“UMKM jangan hanya dipacu untuk produksi dan produksi semata, tetapi Pemerintah Daerah juga harus memberikan akses pemasaran produknya, dengan begitu UMKM bisa berjalan dan berkembang, imbas positifnya salah satunya adalah penyerapan lapangan kerja yang baik,” bebernya.

Masih soal UMKM, mantan Inspektur Kabupaten Malang ini menegaskan tentang pentingnya mendongkrak sektor pariwisata dalam rangka peningkatan UMKM.

“Hal lain yang perlu kita dorong adalah bagaimana Pemkab bisa mendorong masuknya investor swasta untuk membangun usaha di Kabupaten Malang, hal ini cukup penting karena salah satu imbas positif dari adanya investor adalah peluang besar terbukanya lapangan pekerjaan,” terangnya.

Karenanya, salah satu program dari visi Malang Bangkit yang diusung Pasangan LADUB kata dia adalah bagaimana masyarakat Kabupaten Malang bisa sejahtera lahir dan batin baik secara fisik maupun spiritual. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES