Olahraga

Menpora RI: Payung Hukum Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 Telah Terbit

Kamis, 17 September 2020 - 16:16 | 24.58k
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainuddin Amali saat mengelar konferensi pers virtual dengan sejumlah awak media di Jakarta (foto: M.Vieri Pratama/TIMES Indonesia)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainuddin Amali saat mengelar konferensi pers virtual dengan sejumlah awak media di Jakarta (foto: M.Vieri Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengumumkan bahwa Keputusan Presiden (Keppres) serta Instruksi Presiden (INPRES) terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 sudah terbit. 

Dengan keluarnya keputusan dan instruksi tersebut pihak Kemenpora langsung bergerak untuk melakukan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 yang akan dihelat di Indonesia.

"Keppres dan Inpres sudah terbit kemarin. Jadi, Keppres itu untuk kepanitiaan dan Inpres untuk dukungan penyelenggaraan. Itu (Inpres) lebih ke infrastruktur, baik itu tempat latihan atau venue utama di enam kota," kata Menpora RI dalam konferensi pers virtual dengan sejumlah awak media di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Kemudian, dia menambahkan Keppres Nomor 19 Tahun 2020 yang ditetapkan pada 15 September 2020 berisi tentang Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021. Sementara itu, Inpres Nomor 8 Tahun 2020 berisi tentang Dukungan Penyelenggaraan Piala Dunia U-29 2021.

Dengan terbitnya Keppres dan Inpres ini, Menpora RI mengatakan pihak-pihak terkait akan terus melanjutkan kerja dalam rangka persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Selain Kemenpora, persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 juga turut melibatkan sejumlah instansi, seperti Kemenko PMK, Kementerian PUPR, hingga PSSI.

"Tidak ada arahan khusus dari Presiden dan juga FIFA (untuk tempat opening dan closing even). Dengan FIFA, kita juga masih komunikasi kan. Kita lihatlah yang mana yang paling memungkinkan," pungkas ketua penyelenggara (INAFOC) Piala Dunia U-20 2021 yang juga Menpora RI, Zainudin Amali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES