Peristiwa Daerah

Kota Madiun Tuan Rumah Penutupan East Java Green Scout Inovation Jatim

Kamis, 17 September 2020 - 17:10 | 47.37k
Upacara penutupan EJGSI Jatim di Bumi Perkemahan Rowo Bening, Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMESIndonesia)
Upacara penutupan EJGSI Jatim di Bumi Perkemahan Rowo Bening, Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kota Madiun menjadi tuan rumah penutupan East Java Green Scout Inovation (EJGSI) tingkat Jawa Timur tahun 2020. Upacara penutupan digelar di Bumi Perkemahan Rowo Bening, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (17/9/2020).

EJGSI yang dibuka Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Mabinda Jatim Khofifah Indar Parawansa pada 15 September lalu. Kota Pendekar mendapatkan giliran pertama dalam pelaksanaan EJGSI 2020 yang dilaksanakan 16-18 September 2020.

"Kegiatan ini berguna untuk mengembangkan jiwa sosial sebagai seorang Pramuka. Jika ada masyarakat kesusahan, anak-anak ini dapat bergerak untuk membantu sesama," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi yang juga menjadi Kamabicab Kota Madiun.

penutupan EJGSI Jatim a

Maidi mengatakan, seorang Pramuka wajib menghafal sekaligus mengamalkan dan mengimplementasikan Tri Satya Dasa Dharma yang merupakan tuntunan dan janji sumpah Pramuka.

"Jika Dasa Dharma menjadi karakter, generasi muda yang memiliki pribadi kurang baik dan menyimpang tidak akan ada," tegas Maidi.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Madiun Suyoto Harjo Wiyono menjelaskan, ada beberapa kegiatan di ajang EJGSI.  Di antaranya pemugaran 9 unit rumah yang dilaksanakan pada 29 Juli-29 Agustus 2020 di lima kelurahan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian 150 paket bahan pangan di sekitar lokasi pemugaran rumah, penyerahan tempat sampah di lokasi pemugaran rumah, pemberian satu gerobak sampah, pembuatan dan pengecatan gapura serta gerakan kebersihan lingkungan.

penutupan EJGSI Jatim b

"Kegiatan ini diikuti 150 anggota  Pramuka  penegak maupun pandega Kota Madiun," jelas Suyoto.

Kegiatan penutupan East Java Green Scout Inovation tingkat Jawa Timur di Kota Madiun dihadiri Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan pramuka Jatim  A.R Purwadi, anggota DPRD Komisi E Ida Bagus Nugroho, Wakil Wali Kota Madiun Indah Raya AMS, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya BMS beserta jajaran terkait. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES