Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Tiga Hari Berturut, Gedung G Balaikota DKI Jakarta Disemprot Disinfektan

Kamis, 17 September 2020 - 17:15 | 43.51k
Petugas Gulkarmat DKI Jakarta dan Jakarta Pusat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Ruangan Gedung G Balaikota, Kamis (17/9). (FOTO: Instagram Humas Gulkarmat DKI Jakarta)
Petugas Gulkarmat DKI Jakarta dan Jakarta Pusat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Ruangan Gedung G Balaikota, Kamis (17/9). (FOTO: Instagram Humas Gulkarmat DKI Jakarta)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan gedung G Balaikota, Jakarta pusat, pada Kamis (17/9/2020).

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan sekitar 40 personel diturunkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh ruangan selama tiga hari berturut, mulai Kamis hingga Sabtu.

"Kamis Jumat dan Sabtu berturut-turut 3 hari. Seluruh gedung blok G ini lantai 1 sampai 23 kita semprot," ucapnya.

DKI-Jakarta-dan-Jakarta-Pusat-Lakukan-Penyemprotan-Disinfektan-2.jpg

Asril menambahkan bahwa Gedung Blok G Balaikota akan kembali digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, pada Senin, 21 September mendatang.

"Kami mengimbau aparatur dan warga yang datang ke Balaikota menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19," ujar dia.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menutup sementara Gedung G Balai Kota, Jakarta Pusat mulai Kamis (17/9/2020) hari ini.

Anies juga menyatakan penutupan dilakukan bukan karena kasus meninggalnya Sekda DKI Saefullah karena Covid-19.

“Bukan karena kasus pak Sekda, tapi karena tadi pagi ditemukan ada dua orang pejabat, satu pejabat eselon dua, yang terpapar positif dan ada beberapa yang sedang menunggu hasil sore ini,” ucap Anies pada Rabu (16/9/2020).

Usai disemprot disinfektan, Gedung Blok G Balaikota ini akan segera dibuka lagi untuk melayani masyarakat dengan aturan protokol yang ketat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES