Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Seorang Staf KPU Indramayu Dinyatakan Positif Covid-19

Kamis, 17 September 2020 - 16:57 | 23.06k
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.(Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.(Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Seorang staf di Komisi Pemilihan Umum Daerah  Indramayu (KPU Indramayu) dinyatakan positif Covid-19.

hal itu disampaikan Juru Bicara Covid-19 Indramayu Deden Bonni Koswara saat update data penangangan Covid-19.

Pada hari Rabu lalu, ada penambahan tiga pasien positif. Penambahan tersebut membuat angka pasien positif Covid-19 bertambah, yakni menjadi 125 orang.

Salah satu dari tiga pasien positif itu, adalah seorang pegawai KPU Indramayu. Sementara dua lainnya merupakan seorang pegawai swasta.

Deden menjelaskan, keduanya pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi di Kota Cirebon dan pasien PDP yang meninggal dunia. Pernah ada riwayat perjalanan ke Cirebon untuk mengurusi ibunya yang dirawat di RS Pelabuhan Cirebon.

"Pada saat tracking diambil swabnya tanggal 14 September 2020 dan hasil keluar tanggal 16 September 2020 dinyatakan terkonfirmasi Covid-19," ungkapnya, Kamis (16/9/2020).

Selanjutnya, untuk pasien berikutnya merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi sebelumnya. Tidak ada riwayat perjalanan, pada saat tracking dilakukan pengambilan swab dan hasil keluar pada tanggal 16 September 2020, dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Saat ini ketiga pasien positif Covid-19 itu, termasuk staf KPU Indramayu, masuk ruang isolasi RSUD Indramayu. "Dan kontak erat masih dilakukan pendataan," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES