Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Kapolda NTT Apresiasi Kesiapan Pengamanan Pilkada di Sumba Timur

Kamis, 17 September 2020 - 13:50 | 43.35k
Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH .M.Hum(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH .M.Hum(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH. M.Hum bersama rombongan Kamis (17/9/2020) mengapresiasi kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sumba Timur.

Saat tiba di Waingapu, Sumba Timur Irjen Pol Lotharia Latif didampingi Kapolres Kabupaten Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K  bersama ketua Bhayangkara Cabang Sumba Timur Ny. Ratna Handrio Wicaksono dan jajaran Polres Sumba Timur dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Irjen Lotharia Latif dalam kunjungannya memantau perlengkapan pengamanan seperti kendaraan operasional yang dimiliki Polres Sumba Timur, Bhabinkamtibmas dan Alsus milik satuan Shabara dan Brimob Subden 3 Dan A Pelopor Sumba.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dalam sambutannya meminta, kepada seluruh jajarannya dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan Polres Sumba Timur.

"Penerapan protokol kesehatan sudah diterapkan Polres Sumba Timur jadi harus dipertahankan dengan baik," katanya.

Ia mengungkapkan, kunjungan kerjanya di Sumba Timur untuk memantau lebih dekat kesiapan Polres Sumba Timur dalam mengahadapi Pilkada serentak yang diutamakan adalah pengamanan baik personil maupun peralatan.

"Saya apresiasi kepada Kapolres dan anggota yang sudah hadir dan menampilkan kesiapan personil maupun peralatan yang disiapkan," ujarnya.

Menurut Irjen Pol Latif, pihaknya berharap agar Kapolres Sumba Timur dalam tugasnya sering turun ke lapangan untuk mengecek kesiapan pengamanan serta saling koordinasi bersama TNI, Pemerintah Daerah, KPU dan Bawaslu.

"Saya yakin semuanya akan berjalan dengan baik karna tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan," terang Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH.M.Hum dalam kunjungannya ke Kabupaten Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES