Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Polres Cimahi Hadirkan Badut Berkostum Aparat Saat Razia Masker

Kamis, 17 September 2020 - 15:25 | 36.03k
Polres Cimahi menerjunkan badut berkostum aparat polisi saat operasi yustisi penegakan disiplin masker, di depan Mapolres Cimahi, Kamis (17/9/20). (FOTO: Saifal/ TIMES Indonesia)
Polres Cimahi menerjunkan badut berkostum aparat polisi saat operasi yustisi penegakan disiplin masker, di depan Mapolres Cimahi, Kamis (17/9/20). (FOTO: Saifal/ TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, CIMAHI – Ada cara unik yang dilakukan jajaran Polres Cimahi demi mendisipilinkan warganya agar menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Untuk lebih humanis saat menggelar operasi yustisi dengan sasaran warga yang masih bandel tak memakai masker, Polres Cimahi menurunkan badut berkostum aparat polisi.

Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan bila kehadiran badut berkostum polisi yang diturunkan ini agar warga tak merasa takut saat operasi yustisi.

"Ini upaya dari pihak kepolisan dalam sosialisasi protokol kesehatan. Agar masyarakat tidak takut saat di lakukan razia masker," jelas Yoris, Kamis (17/9/2020).

Menurut Kapolres, dalam operasi (razia) yang dilaksanakan jajaranya ini para pelanggar yang tidak memakai masker baru dikenakan sanksi teguran serta pendataan identitas.

"Penegakan disiplin kepada pengendara atau masyarakat yang tidak menggunakan masker kita masih melakukan sanksi peneguran dan pendataan KTP," ucapnya.

Kendati begitu, Yoris menegaskan bila ada yang melawan petugas saat operasi yustisi hingga membahayakan petugas maka akan dikenakan sanksi pidana.

"Apabila ada masyarakat yang melawan petugas dalam pelaksanaan kegiatan (operasi yustisi razia masker) ini akan dikenakan sanksi pidana," jelas Yoris.

Pantauan di lapangan, masyarakat maupun pengendara yang tidak menggunakan masker setelah diberi teguran langsung diberi masker oleh petugas Polres Cimahi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES