Peristiwa Daerah

Usai Puteri Wapres RI, Giliran Ketua PSSI Berkunjung ke Ponpes Al-Mizan Jatiwangi

Kamis, 17 September 2020 - 14:47 | 54.92k
Anggota DPR RI, Maman Imanulhaq (kiri) bersama Ketua Umum PSSI, Komjen pol (Purn) Mochamad Iriawan (kanan). Foto: dok Maman Imanulhaq for TIMES Indonesia
Anggota DPR RI, Maman Imanulhaq (kiri) bersama Ketua Umum PSSI, Komjen pol (Purn) Mochamad Iriawan (kanan). Foto: dok Maman Imanulhaq for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Komjen pol (Purn) Mochamad Iriawan bersilaturahmi ke Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka, Jawa Barat.

Sebelumnya, Puteri Wapres RI, Hj. Siti Ma'rifah, juga berkunjung ke Ponpes yang diasuh KH Maman Imanul Haq ini.

Didampingi beberapa Pengurus PSSI, tokoh yang akrab dipanggil Iwan Bule ini langsung bertemu terlibat pembicaraan serius dengan Kiai Muda NU ini selama hampir satu jam.

Di hadapan awak media Iwan menegaskan pentingnya pesantren sebagai garda depan yang melakukan edukasi yang agar masyarakat lebih siap dengan normalitas baru ini.

Maman-Imanulhaq-2be571024623159b1.jpg

"Sejak lama Kiai Pesantren membina masyarakat agar memiliki kemandirian, ketahanan dan sikap gotong royong. Sikap ini yang dibutuhkan dalan menghadapi Covid-19 ini. PSSI juga akan kerjasama dengan pesantren menemukan bibit pesepakbola nasional,” ujar mantan Kapolda Jabar ini.

Sementara itu, Kiai Maman menyambut gembira sinergitas Pesantren dengan berbagai kalangan ini.

"Di Al-Mizan ada program Pesantren Go Digital bersama Telkom, program Green House dengan BI, Program Kearifan lokal dengan Kemensos RI, dan sekarang dengan PSSI. Pesantren membawa berkah bagi Indonesia," tutur Legislator PKB ini.

Kunjungan Ketua PSSI ini diakhiri dengan peninjauan Lapangan dan GOR Al-Mizan serta memberi semangat kepada para santri. "Bangkit! “ teriak Iwan yang kemudian disambut antusias Ratusan santri Al-Ponpes Al-Mizan Jatiwangi . (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES