Gaya Hidup New Normal Life 2020

d'Omah Hotel Yogya Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Bagi Tamu dan Karyawan

Kamis, 17 September 2020 - 14:25 | 81.69k
Karyawan ketika sterilisasi kamar tamu. setelah check out, kamar disemprot desinfektan dan didiamkan selama satu hari (FOTO: d'Omah Hotel Yogya for TIMES Indonesia)
Karyawan ketika sterilisasi kamar tamu. setelah check out, kamar disemprot desinfektan dan didiamkan selama satu hari (FOTO: d'Omah Hotel Yogya for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dalam menyambut Jogja Wajar Anyar, d'Omah Hotel Yogya menerapkan standar protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan ketat.

Achmadi selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di d'Omah Hotel Yogya mengatakan dalam situasi pandemi sekarang ini, d'Omah Hotel Yogya turut menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru 'Wajar Anyar' karena kenyamanan dan keamanan tamu adalah prioritas utama kami.

dOmah-Hotel-Yogya-2.jpg

"Tentunya kami tidak ingin ada klaster baru di tempat kami, oleh karena itu kami menerapkan standar protokol kesehatan dengan ketat. Standar protokol berlaku untuk karyawan dan semua tamu, baik tamu menginap maupun tamu restaurant," ujar Achmadi, Kamis (17/9/2020).

Menurutnya, karyawan yang bertugas harus dalam kondisi fit, sebelum memasuki area kerja wajib melakukan pengecekan suhu tubuh. Apabila suhu tubuh lebih dari 37,3°c maka tidak diperkenankan untuk bekerja. Berikutnya karyawan juga wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker, face shield dan sarung tangan.

Nah standar protokol untuk tamu, kata Achmadi sebelum memasuki lobby dilakukan pengukuran suhu tubuh. Tamu wajib cuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer.

dOmah-Hotel-Yogya-3.jpg

"Untuk prosedur check in d'Omah menerapkan sistem no touch quick check in, yaitu pemindaian identitas diri berupa KTP atau Paspor, kemudian tamu diberi fasilitas berupa Stay Safe Pack, yang berisi masker, hand sanitizer, dan tisu antiseptik," tuturnya

Selain itu untuk sterilisasi kamar tamu, setelah tamu check out kamar disemprot menggunakan cairan desinfektan dan kamar didiamkan selama satu hari. Tentu saja dengan mengganti sprei, sarung bantal, dan duvet yang sudah menjadi SOP.

Ia menambahkan terkait protokol di restauran, pelayanan makanan dan minuman di d'Omah Lotus Cafe juga menerapkan protokol kesehatan, misalnya, pembatasan jumlah tamu di restauran dengan mengurangi jumlah meja yang ada, pengaturan jarak kursi, dan penggunaan digital menu dengan menggunakan scan barcode.

"Penerapan protokol kesehatan 'Wajar Anyar' di d'Omah Hotel Yogya, kami awasi dan kontrol sesuai dengan anjuran pemerintah dan asosiasi PHRI." ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES