Politik Pilkada Serentak 2020

DPC PBB Surabaya: Eri-Armuji Punya Komitmen Besar Atasi Pengangguran dan Kemiskinan

Kamis, 17 September 2020 - 14:29 | 28.93k
Ketua DPC PBB Surabaya, Samsurin (kanan) saat mendampingi Eri Cahyadi, Rabu (16/9/2020). (Foto: DPC PBB Surabaya)
Ketua DPC PBB Surabaya, Samsurin (kanan) saat mendampingi Eri Cahyadi, Rabu (16/9/2020). (Foto: DPC PBB Surabaya)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Binrang Kota Surabaya (DPC PBB Surabaya) akan eklarasi mendukung Eri-Armuji dalam Pilwali Surabaya 2020.

Sebelum itu, Ketua DPC PBB Surabaya, Samsurin melakukan pertemuan dengan Eri Cahyadi pada Rabu (16/9/2020).

Samsurin mengatakan bahwa dirinya yakin, Eri mempunyai komitmen besar terhadap persoalan pengangguran dan kemiskinan di kota Surabaya.

"Untuk itu kami memberikan masukan bahwa banyak perusahaan atau industri yang tidak patuh pada amanat analisa dampak lingkungan atau Amdal, harusnya jika ada investasi baru masuk ke Surabaya baik dalam bentuk perhotelan, pergudangan, perumahaan atau alih fungsi lahan lainnya, perusahaan tersebut wajib merekrut tebaga kerja lokal yang terkena dampak dalam investasi tersebut," ujar Samsurin.

Ia berharap Surabaya ke depan harus terbebas dari masalah pengangguran dan maslah kemiskinan. Warga Surabaya bisa bekerja dengan standar kebutugan yang diharapkan kota Surabaya akan memberikan pelatihan gratis agar warga Surabaya bisa memenuhi standar sumber daya manusia siap bekerja.

Sementara itu Calon Wali Kota Surabaya itu mengatakan bahwa banyak perhotelan, pergudangan serta industri di Surabaya, sehingga bisa dikatakan Warga Surabaya harusnya tidak ada yang menganggur. Jika mengacu pada analisa dampak dari industri dan pergudangan serta hotel, harusnya 80 persen tenaga kerjanya berasal dari Surabaya, bukan dari luar kota.

"Nanti akan kita (Eri-Armuji), anggarkan Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta anggaran bagi RT RW dan LPMK jadi melalui perwali mereka wajib punya data yang update, siapa saja warga Surabaya yang belum bekerja, jadi pemkot tinggal klik data tersebut dengan perusahaan terdekat agar mereka dipekerjakan," ujar Eri Cahyadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES