Pemerintahan

Ketua DPRD Banjarnegara: Pembangunan Infrastruktur Sesuai Ekspektasi Rakyat

Kamis, 17 September 2020 - 12:58 | 36.43k
Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, Bupati Budhi Sarwono, Kapolres AKBP Fahmi Arifrianto, serta Dandim 0704/WK Letkol Arh Sujeidi Faisal saat meninjau jalan lingkar di DTD. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, Bupati Budhi Sarwono, Kapolres AKBP Fahmi Arifrianto, serta Dandim 0704/WK Letkol Arh Sujeidi Faisal saat meninjau jalan lingkar di DTD. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pembangunan infrastruktur di Kabupaten BanjarnegaraJawa Tennga sudah sesuai dengan ekspektasi masyarakat untuk menunjang perekonomian masyarakat. Ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setyo Handoko SE menyampaikan hal itu saat bersama Bupati dan Forkompimda Kabupaten Banjarnegara meninjau jalan lingkar Ratamba-Sumberejo-Batur, Rabu kemarin (16/9/2020).

Ikut serta peninjauan jalan tersebut, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, serta Dandim 0704/WK Letkol Arh Sujeidi Faisal.

DPRD Banjarnegara 2

Menurut Ismawan pembangunan jalan lingkar tersebut, merupakan keseriusan pemerintah kabupaten mendukung kepariwisataan Dieng dan juga sektor pertanian di Dataran Tinggi Dieng (DTD). "Kami tentunya mendukung program ini karena  kemakmuran rakyat,” tandas Ismawan

Atas dukungan dari Ketua DPRD, Bupati Budhi Sarwono menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dewan beserta jajarannya sehingga program pembangunan infrastruktur berjalan lancar.

Ditambahkan Budhi Sarwono, dengan kemampuan anggaran APBD murni tahun 2020, eksekutif sepakat dengan DPRD menyelesaikan akses-akses jalan penting yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kita melanjutkan program dari pusat. Presiden memberi perintah untuk secepatnya membangun infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan,” terangnya.

Bupati Budhi menambahkan bahwa jalur lingkar Ratamba-Sumberejo Batur tersebut merupakan jalur utama Dieng. Sehingga dengan dibangunnya jalan tersebut, akan memperlancar akses ke Batur dan Dieng.

“Jalur ini strategis untuk mengurai kemacetan. Sehingga tidak terjadi macet parah  jika ada event besar seperti DCF mendatang,” nya.

DPRD Banjarnegara 3

Diperokeh keterangan, di anggaran perubahan APBD 2020, Kecamatan Batur mendapat alokasi dana 24 miliar untuk enam paket ruas jalan.

Sedang alokasi anggaran jalan lingkar Ratamba-Sumberejo sebesar Rp 6 miliar. Panjang jalan 3 kilometer dengan lebar 6 meter, dari semula hanya 3 meter. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES