Olahraga

Direktur Operasional PT LIB Apresiasi Kegiatan Medical Workshop

Kamis, 17 September 2020 - 12:13 | 33.04k
Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs Sudjarno dalam acara konferensi pers di Jakarta (foto: Gapuranews)
Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs Sudjarno dalam acara konferensi pers di Jakarta (foto: Gapuranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs Sudjarno menyampaikan bahwa , kegiatan Medical Workshop merupakan langkah yang positif untuk menggulirkan kompetisi sepak bola nasional. Menurutnya, kompetisi Lanjutan Shopee Liga 1 2029 digelar dengan tetap menjunjung tinggi fair play, sportivitas, dan patuh pada protokol kesehatan.

"Lebih dari itu, kami juga menyadari, tugas yang akan dibebankan kepada tim medis, akan dua atau tiga kali lebih berat dibandingkan biasanya. Dibutuhkan ketelitian, kedisiplinan dan komitmen yang tinggi bagi seluruh petugas medis di klub dan penyelenggaraan pertandingan," kata Sudjarno dalam acara medical workshop di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Dalam Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 tersebut melibatkan delapan narasumber yang sebagian besar adalah para dokter yang ahli dalam bidang kesehatan di antaranya dr. Bonnie Pahlavie (Dinas Kesehatan DKI Jakarta), dr. Syarif Alwi, dr. Ahmad Nizar Caesarea Noor, M.Kes dan dr. Alfan Nur Asyhar.

Terdapat tiga sesi dalam Medical Workshop ini, diantaranya pembinaan serta pengawasan pemerintah untuk kompetisi sepak bola di masa adaptasi kebiasaan baru, pedoman kesehatan dalam aktivitas klub dan protokol operasional pertandingan.

Untuk diketahui, Shopee Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 mendatang. Lanjutan pertandingan pekan keempat dimulai dengan laga PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman. Sementara kompetisi Liga 2 dimulai pada 17 Oktober 2020. Dua kompetisi sepak bola nasional itu sebelumnya harus dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES