Peristiwa Daerah

Ketua PMI: HUT Momentum Tingkatkan Pelayanan

Kamis, 17 September 2020 - 12:01 | 44.90k
Ketua PMI Kabupaten Blitar memberikan potongan tumpeng kepada Relawan PMI di Upacara Peringatan HUT Ke 75 di Pendopo Ronggo Hadinegoro Pemkab Blitar, Kamis (17/9/2020). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Ketua PMI Kabupaten Blitar memberikan potongan tumpeng kepada Relawan PMI di Upacara Peringatan HUT Ke 75 di Pendopo Ronggo Hadinegoro Pemkab Blitar, Kamis (17/9/2020). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten  Blitar menggelar upacara Peringatan HUT ke-75 PMI di Pendopo Ronggo Hadinegoro Pemkab Blitar, Jawa Timur, Kamis (17/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Kabupaten Blitar, Drs H Rijanto MM berharap, peringatan HUT PMI kali ini sebagai momentum untuk terus meningkatkan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menjalankan 7 prinsip PMI.

PMI Kabupaten Blitar 2

Rijanto mengatakan, Upacara HUT PMI tahun ini terlaksana secara sederhana dan virtual.  Meskipun demikian, ia menegaskan  protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

"Hari ulang tahun PMI yang Ke 75 tahun tepatnya 17 September ini kita mengadakan secara virtual tetapi tentunya ini maknanya sangat dalam," urainya.

Rijanto mengatakan, layanan PMI dalam rangka membantu pemerintah dalam masa pandemi Covid 19 telah dikerjakan secara gotong royong. Antara lain mengadakan sosialisasi secara terus kepada masyarakat dengan istilah tiga M.

"Masyarakat diajak memakai Masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak. Contoh yang baik adalah upacara ini dengan menjaga jarak 2 meter," jelasnya.

Menurut Rijanto, PMI juga berperan dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan. PMI melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah sekolah, pondok pesantren, fasilitas umum dan juga tempat penduduk.

"Kemudian selanjutnya PMI juga menjaga ketersediaan darah dan mendistribusikan higien kit," ulas Rijanto.

Rijanto mengutarakan, masa pandemi mengajarkan bahwasanya keterbatasan bukanlah kekurangan. Pandemi baginya adalah sebuah motivasi bagi semua untuk terbuka pada perubahan yang terjadi dan semangat melakukan inovasi.

"Di tengah pandemi Covid 19, semangat relawan PMI sangat luar biasa. mereka terus bergerak dengan komponen lain seperti TNI, Polri dan tenaga medis," urai Ketua PMI Kabupaten Blitar, Drs H Rijanto saat perayaan HUT ke-75 PMI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES