Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Tegakkan Protokol Kesehatan, Tulungagung Luncurkan Tim Mobile Covid Hunter

Kamis, 17 September 2020 - 11:20 | 126.43k
Bupati Tulungagung saat memberi sambutan acara peluncuran Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan. (Foto: Humas Pemkab Tulungagung)
Bupati Tulungagung saat memberi sambutan acara peluncuran Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan. (Foto: Humas Pemkab Tulungagung)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Upaya bersama dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur meluncurkan Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) atau Tim Mobile Covid Hunter Kabupaten Tulungagung. Acara ini dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (16/9/2020) malam.

Acara tersebut dipimpin Tiga Pilar Kabupaten Tulungagung, Bupati Maryoto Birowo, Kapolres AKBP Eva Guna Pandia, Dandim 0807 Letkol Inf M.Junaidi. Turut hadir jajaran Forkopimda lainnya dan tim mobil covid Hunter terdiri dari Polri TNI Satpol PP Dishub BPBD dan instansi terkait.

Covid-Hunter-5.jpg

Tim pemburu pelanggar Prokes diresmikan oleh Bupati Tulungagung, peresmiannya juga ditandai dengan Forkopimda Tulungagung memakaikan baju rompi kepada petugas.

Kapolres Tulungagung berharap dengan adanya tim pemburu pelanggar prokes masyarakat semakin tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Sedangkan Dandim 0807 Tulungagung juga berharap dengan apa yang sudah diterapkan bisa mencapai hasil yang signifikan. “Sehingga secara bertahap covid-19 di wilayah kabupaten Tulungagung ini akan dapat sangat berkurang,” ujar Dandim.

Covid-Hunter-6.jpg

Sementara itu Bupati Tulungagung menyampaikan bahwa upaya bersama untuk menanggulangi dan memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung sudah dilakukan mulai dari penerapan prokes di segala kegiatan serta pemberlakuan prokes.

Bupati mengimbau agar sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat terus dilakukan. Selain itu menurut Bupati, tim mobil Covid Hunter ini merupakan salah satu instrument yang baik yang digunakan untuk memutus pernyebaran Covid-19.

“Dan sebagai upaya untuk menyambut di era new normal bisa beradaptasi dg kebiasaan baru dengan menggunakan masker,” sambung Bupati.

Dengan adanya tim pemburu pelanggar protokol kesehatan diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES