Indonesia Positif

Kabupaten Lamongan Memantapkan Diri dalam Kegiatan Kostratani

Rabu, 16 September 2020 - 20:45 | 51.31k
Kegiatan rapat kordinasi, Rabu, 16 Juli 2020Lokasi Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Hortikultura Kabupaten Lamongan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan rapat kordinasi, Rabu, 16 Juli 2020Lokasi Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Hortikultura Kabupaten Lamongan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr melaksanakan kunjungan kerja di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Model wilayah kerja Kostratani Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP Batu), Kabupaten Lamongan.

BBPP Batu turut meninjau langsung mengenai kesiapan kegiatan tersebut di Dinas Pertanian dan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lamongan, Rabu (16/9/2020).  Nurul Qomariyah, S.Sos, M.Si Kepala Bidang Program dab Evaluasi BBPP Batu menjelaskan bahwa kepala BPPSDMP akan melaksanakan kunjungan dalam rangka pemantapan Komando Startegis Pembangunan Pertanian (Kostratani) dan peran Komando Strategis Daerah (KOSTRADA) dalam pengembangan Kostratani. Agenda yang dilakukan adalah audensi dengan Bupati Lamongan H. Fadeli, S.H, M.H.

Selanjutnya kunjungan lapang yang akan dilaksanakan di BPP Sugio dan BPP Modo dan agenda kegiatan adalah dialog anteraktif. Adapun undangan yang akan turut hadir dalam kegiatan ini adalah Camat, Danramil, kapolsek, Penyuluh, Perwakilan Kelompok Tani, Perwakilan Petani Milenial, Kepala Desa, Muspida dan perwakilan dinas. “Untuk tamu undangan di BPP Sugio ada 45 orang, sedangkan tamu undangan di BPP Modo diperkiarakan sekitar  49 orang,” tambah Nurul.

Kepala BBPP Batu, sekaligus pembina Kostratani Wilayah Kabupaten Lamongan, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesiapan  BPP Sugio dan BPP Modo dalam kunjungan lapang pada kegiatan audensi Kepala BPPSDMP dengan Bupati Lamongan.

Kostratani sendiri merupakan program unggulan  yang dicetuskan oleh Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H Menteri Pertanian RI. Dengan satu komando, pembangunan pertanian di Indonesia akan lebih fokus dan dapat termonitor dengan baik hingga level kecamatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES