Peristiwa Nasional

Putri Wapres RI: Tingkatkan Ketahanan Pesantren Menghadapi Covid-19

Kamis, 17 September 2020 - 10:49 | 32.46k
Anggota DPR RI Maman Imanulhaq bersama Hj Siti Fati Ma'rifah putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (Foto: Maman Imanulhaq for TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Maman Imanulhaq bersama Hj Siti Fati Ma'rifah putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (Foto: Maman Imanulhaq for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Hj Siti Fati Ma'rifah putri Wapres RI KH Ma'ruf Amin menyatakan, pondok pesantren harus mendapatkan perhatian serius dalam upaya penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan saat mengunjungi Ponpes Al-Mizan Majalengka, Jawa Barat. Menurut dia,  pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Bahkan terus terjadi peningkatan jumlah pasien yang terpapar.

Maman Imanulhaq 2

"Perlu upaya peningkatan ketahanan pondok pesantren dalam menghadapi Covid-19," kata Hj. Siti Ma'rifah, saat berkunjung ke Ponpes Al-Mizan, Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (16/9/2020) malam.

Hal itu, menurut Siti Marifah, karena di masa pandemi ini baru pesantren sebagai lembaga pendidikan yang sudah mulai beraktivitas normal, di tengah masih dilakukannya pembatasan pembelajaran di sekolah-sekolah.

"Kita harus selamatkan pendidikan anak-anak bangsa di tengah pandemi Corona, karena pesantren memiliki peran dan kontribusi yang besar," jelasnya.

Sementara itu, tampak hadir menyambut kunjungan Pengurus SAHI, anggota DPR RI Maman Imanulhaq, Pimpinan Ponpes Al-Mizan, KH Mas Zaenal Muhyiddin, Ketua Fatayat NU Majalengka Hj. Upik Rofiqoh, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso dan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf. Andik Siswanto.

Maman Imanulhaq 3

Maman Imanulhaq menyambut positif silaturahmi SAHI yang dipimpin Puteri Wapres tersebut. Koordinator Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) ini menyatakan bahwa normalitas baru membutuhkan moralitas baru.

Moralitas itu, kata Maman, berupa sinergitas semua kalangan untuk membangunkan ketahanan masyarakat secara gotong royong dan membuat peta sosial serta psikis agar masyarakat belajar untuk perubahan dan mengembangkan kerjasama dengan semua kalangan dalam menghadapi covid-19.

"Kehadiran putri Wapres RI Bu Siti Marifah ini akan menguatkan keyakinan kita semua bahwa normalitas baru, butuh moralitas baru," ucap Maman yang juga tokoh muda NU ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES