Politik Pilkada Serentak 2020

Seluruh Kader Wajib Dukung Cakada yang Diusung PDI Perjuangan pada Pilkada 2020

Kamis, 17 September 2020 - 09:20 | 22.99k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Hasbullah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, seluruh kadernya wajib mendukung calon kepala daerah (Cakada) yang diusung di Pilkada 2020. Seperti diketahui, Pilkada Serentak akan digelar Desember mendatang.

"Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri mengambil keputusan. Ketika keputusan diambil maka siapapun yang namanya anggota dan kader partai wajib mendukung total dengan penuh kedisiplinan," ucap Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Sebaliknya terhadap calon kepala daerah yang diusung, Hasto berpesan agar berjuang ke bawah untuk memenangkan hati rakyat.

"Bung Karno mengatakan tak ada perjuangan yang sia-sia. Terlebih untuk anda semua, senjata paling hebat menjadi pemimpin adalah menyatu dengan kekuatan rakyat. Itulah strategi utama kita," jelas Hasto.

Hasto menekankan, para calon diusung PDI Perjuangan harus selalu membumikan Pancasila dengan rasa cinta kepada tanah air yang berkebudayaan. Sebab menurut Hasto, Nusantara begitu kaya dengan keanekaragaman suku, ras, dan tradisi yang luar biasa.

"Bung Karno menjalankan bagaimana Pancasila sebagai ideologi dunia. Jadi kalau ada yang berusaha menegatifkan Bung Karno, itu karena kekuatan neokolonialisme dan neoimperialisme yang hendak menjajah kita kembali," tegas Hasto, menegaskan selurih kader partai agar mendukung cakada yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES