Peristiwa Nasional

Kunjungi NTB, Menag RI Minta ASN Aktif Bangun Kerukunan

Kamis, 17 September 2020 - 07:36 | 33.39k
Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi saat pembinaan ASN lingkup Kemenag Wilayah NTB. (Foto: Humas Pemprov NTB)
Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi saat pembinaan ASN lingkup Kemenag Wilayah NTB. (Foto: Humas Pemprov NTB)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenag RI atau Menteri Agama, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk dapat membangun kerukunan serta berkomitmen penuh dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Ia mewanti-wanti ASN agar jangan gampang goyah dan melakukan perbuatan yang tercela.

"Pegang teguh loyalitas terhadap komitmen kebangsaan dan tetap loyalitas penuh kepada komitmen yang telah dibangun, khususnya oleh tokoh-tokoh agama pada saat membentuk negara yang kita cintai ini," kata Fachrul Razi, saat pembinaan ASN lingkup Kemenag Wilayah NTB, di Mataram, Rabu (16/9/2020).

Fachrul Razi mengibaratkan pegawai Kementerian Agama seperti orang yang memakai baju putih. Apabila ternoda sedikit saja, maka akan langsung terlihat meskipun dari kejauhan. Untuk itu, ia meminta ASN lingkup Kemenag agar berhati-hati dalam menjalankan tugas serta tanggung jawabnya.

"Apa yang harus kita lakukan? Bukan membuka baju putih itu. Tapi tetap memakai baju putih tapi dengan sangat berhati-hati pegang aturan-aturan agama dan aturan Undang-Undang yang berlaku, sehingga Insya Allah kita tidak akan terkena noda sekecil apapun," seru Fachrul Razi.

Ia pun menyampaikan rasa bangga kepada Gubernur serta jajaran pemerintah di Provinsi NTB. Menag menilai pemerintah telah melakukan kewajibannya dengan sangat baik hingga saat ini. 

Fachrul Razi berharap ASN lingkup Kemenag dapat terus berkontribusi dan memberikan teladan serta contoh yang baik bagi masyarakat maupun ASN di instansi-instansi lainnya.

"Perkuat kerukunan beragama, karena sebetulnya, mau tidak mau kita bisa katakan, itulah kata kunci dari persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur NTB,  Zulkieflimansyah menyebut Menag merupakan salah satu contoh tokoh nasional yang begitu bersahaja, rendah hati dan penuh kerja keras.

"Sejauh yang kami kenal, pak Jenderal Fachrul Razi ini tokoh yang biasanya bekerja dalam sunyi, tanpa tepukan, tapi hampir seluruh pekerjaannya kelar," kata Gubernur.

Bang Zul sapaan akrabnya, kemudian menyampaikan bahwa NTB terus membuktikan diri sebagai salah satu destinasi pariwisata halal terbaik di dunia. Salah satunya dengan menjadikan sistem ekonomi syariah agar lebih baik dan terus berkembang.

"Alhamdulillah, ternyata kinerja Bank NTB Syariah itu termasuk Bank yang kinerjanya bagus se-Indonesia saat ini," ungkap Bang Zul.

Zulkieflimansyah berharap masyarakat NTB dapat terus kompak, menjaga kondusifitas dan kerukunan agama yang merupakan ciri khas daerah. 

"Mudah-mudahan semangat generalitas dan inklusifitas yang ada di NTB bisa disampaikan pak Menteri Agama RI ke seluruh penjuru Indonesia bahkan pada negara lain," ucap Gubernur NTB, dihadapan Menag RI dan ASN lingkup Kemenag Wilayah NTB yang hadir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES