Peristiwa Daerah

Kekeringan di Desa Petir Mengkhawatirkan, Dandim 0704 Banjarnegara Salurkan Air Bersih

Kamis, 17 September 2020 - 05:29 | 82.60k
Dandim 0704/Banjarnegara saat berdialog dengan sejumlah warga (Foto: Kominfo for TIMES Indonesia)
Dandim 0704/Banjarnegara saat berdialog dengan sejumlah warga (Foto: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Sumber air bersih di Kampung Kayu Bima Desa Petir Kecamatan Purwonegoro Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah saat ini kondisinya semakin kritis. Padahal mata air di kampung ini sangat potensial untuk pemenuhan kebutuhan air bersih di saat musim kemarau seperti sekarang ini. Dandim 0704 Banjarnegara pun bereaksi.

Melihat kondisi warga di Kampung Kayu Bima (Petir) membuat Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal ST M.Han  memutuskan untuk droping air besih.

Kekeringan Desa Petir 2

Bahkan pada Selasa lalu (15/9/2020) Dandim 0704 didampingi Danramil 08/Purwanegara Kapten Arh Rahmun dan Perangkat Desa Petir turun ke sumber air untuk mengecek debit mata air yang ada di dusun Kayu Bima.

Dandim menyampaikan saat kondisi warga Kampung Kayu Bima desa Petir Kecamatan Purwanegara di musim kemarau ini mengalami kesulitan air terutama air bersih buat minum,dan mandi cuci kakus (MCK).

“Sebagai upaya yang kami lakukan dari Kodim 0704/Banjarnegara untuk mengatasi kesulitan air bagi warga, dengan cara dropping satu tangki air," kata Dandim 0704/Banjarnegara.

Droping ini sebagai sarana untuk meringankan kesulitan yang dialami masyarakat saat ini dengan harapan bantuan sedikit ini akan meringankan beban mereka.

"Kedepan, kami akan mencari solusi guna mengatasi kesulitan ini bersama dengan Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Kekeringan Desa Petir 3

Achmad selaku Kepala Desa Petir menyampaikan terima kasih atas bantuan air bersih yang disumbangkan kepada warga. 

”Saya atas nama warga masyarakat khususnya di dusun Kayu Bima mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal ST M.Han  memutuskan untuk droping air besih.  dan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara”, imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES