Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Siap Layani Kunjungan Wisatawan, Tembi Rumah Budaya Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis, 17 September 2020 - 07:48 | 57.24k
Karyawan terapkan protokol kesehatan di Tembi Rumah Budaya (Foto: Kepala Rumah Tembi Budaya for TIMES Indonesia)
Karyawan terapkan protokol kesehatan di Tembi Rumah Budaya (Foto: Kepala Rumah Tembi Budaya for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTATembi Rumah Budaya merupakan penginapan di Yogyakarta dengan bentuk rumah kayu limasan yang kaya dengan nuansa sejarah budaya ini didirikan tahun 2007. Mengusung tema 'Masa Lalu Selalu Aktual' tema ini diangkat sebagai konsep dasar dari sebuah proses.

Yopei Edho selaku Kepala Rumah Tembi Rumah Budaya mengatakan dalam sebuah sejarah pasti mengalami proses perjalanan yang cukup panjang. Tembi Rumah Budaya  mencoba untuk mengaktualisasikan kembali hasil dari sebuah proses kebudayaan Jawa yang bisa dialami kembali di era masa kini.

Tembi-Rumah-Budaya-2.jpg

"Penginapan ini dikelilingi landscape yang asri, dilengkapi warung makan yang menyajikan makanan rumahan ala pedesaan. Rumah koleksi barang antik khas Jawa, galeri seni rupa, amphitheater dan pendapa besar yang sering digunakan untuk pertunjukkan dan juga perhelatan pernikahan," kata Yopei dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (17/9/2020)

Ia menuturkan pandemi Covid-19 sangat berdampak sekali pada Usaha Jasa Pariwisata (UJP), sehingga sempat tutup selama 2 bulan sejak bulan April dan buka kembali di bulan Juni. Yopie melanjutkan semenjak dibuka kembali pihaknya terus melakukan recovery dengan pola kebiasan baru yang di himbaukan oleh pemerintah.

"Sangat beruntung sekali kami tergabung dalam asosiasi BPC PHRI Bantul, regulasi SOP pun sangat cepat kami terima informasinya. Sehingga penerapan protokol kesehatan bisa segera kita lakukan di UJP kami," ungkapnya.

Tembi-Rumah-Budaya-3.jpg

Bersama BPC PHRI Bantul, BPD PHRI Yogyakarta dan Dinas Pariwisata Bantul bisa bersinergi bersama dalam percepatan penerapan protokol kesehatan Covid-19 sehingga wisatawan yang akan berkunjung ketempat kami merasa nyaman dan aman.

Yopei menyampaikan tidak bisa dipungkiri bahwa aspek ekonomi dan kesehatan di era pandemi saat ini harus berdampingan berjalan bersama untuk mendorong pemulihan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta khususnya Kabupaten Bantul. Tentu saja dibutuhkan kedisiplinan dan kejujuran yang tinggi dalam penerapannya.

"Saat ini Tembi Rumah Budaya sudah siap menerima wisatawan untuk bisa berkunjung ketempat kami," paparnnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES