Gaya Hidup

Pameran Foto Mulai Bergeliat, Prima Yurie: Pamer Karya Agar Tak Jadi Gila 

Kamis, 17 September 2020 - 07:24 | 46.96k
Prima Yurie menunjukkan buku karya fotografinya dalam pameran bertajuk Perempuan persembahan Celtic Creative di Visma Art Gallery, Surabaya, Rabu (16/9/2020).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Prima Yurie menunjukkan buku karya fotografinya dalam pameran bertajuk Perempuan persembahan Celtic Creative di Visma Art Gallery, Surabaya, Rabu (16/9/2020).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPrima Yurie mengaku plong dan lega. Pada akhirnya ia bisa pamer karya fotografi kepada khalayak secara langsung. Tak lagi sebatas maya. 

Dalam beberapa bulan terakhir, pameran foto cetak berbingkai memang sempat tertunda. Pandemi lebih banyak memaksa para fotografer unjuk karya secara virtual. 

Namun, mulai 16-20 September 2020 mendatang, publik bisa menikmati karya pemilik Obscura Photography ini di Visma Art Gallery, Jalan Tegalsari, Surabaya. Sebuah pameran bertajuk Perempuan, persembahan Celtic Creative. 

Prima mengungkapkan, sejak pandemi jumlah pameran fotografi di Surabaya bisa dihitung jari. Maka, kehadiran pameran offline menjadi harapan baru. Seperti melegakan dahaga berkepanjangan.

"Kita punya sebuah media untuk pelepasan," ucapnya ketika dijumpai di sela pameran, Rabu (16/9/2020).

Ia berkisah, sejak pemberlakuan pembatasan sosial, seluruh jadwal dan pekerjaan job foto tertunda. Mulai dari ganti tanggal hingga paling ironis, dibatalkan. 

"Jadi semua pekerjaan benar-benar hampir nol sih. Makanya kita butuh sebuah media sebagai pelepasan biar nggak gila," imbuhnya. 

Pada pameran tersebut, ia menampilkan dua foto dan sebuah buku. Foto-fotonya merupakan paduan black and white dan colourfull. Hitam putih, kata Prima Yurie, lebih fokus pada objek. Sementara foto lain lebih bercerita tentang warna-warna yang mendukung dari sebuah karya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES