Peristiwa Daerah

ASKONAS Sebut Kontruksi Alami Penurunan Hingga 70 Persen, Wagub Jatim: Harus Optimis dan Empati

Rabu, 16 September 2020 - 23:18 | 77.31k
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak (Tengah) bersama jajaran pengurus ASKONAS. (Foto: Inntan Wulandari/TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak (Tengah) bersama jajaran pengurus ASKONAS. (Foto: Inntan Wulandari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Umum Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS) Jawa Timur, Muhammad Lutfi Setia Budi mengungkapkan, bidang kontruksi telah terjadi penurunan 70-80 persen akibat Covid-19.

"Memang dampaknya nyata apalagi di sektor kontruksi terutama sarana prasarana. Namun tetap, suka gak suka kita harus menerapkan protokol kesehatan yang ada," ungkap Lutfi dalam sambutannya di acara MUSDA III ASKONAS, Rabu (16/9/2020).

ASKONAS 2

Menanggapi hal tersebut, pada kesempatan yang sama Emil Elistianto Dardak sebagai Wakil Gubernur Jatim mendorong ASKONAS untuk tetap melaksanakan pembangunan meski terdampak Covid-19.

"Kontruksi ini salah satu sektor yang memiliki manfaat ekonomi yang baik, oleh karena itu kita dorong pelaksanaannya tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan," ujar Emil.

ASKONAS 3

Emil menyebutkan berbagai upaya yang telah dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) salah satunya yaitu optimis dan empati.

"Optimis artinya kita harus tetap meyakini bahwa kita bisa bangkit dari krisis ekonomi, sedangkan empati artinya kita menyayangi nyawa sesama, jadi jangan sembarangan melakukan kegiatan yang berpotensi Covid-19 ini menyebar," jelas Emil di acara MUSDA III ASKONAS. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES