Pendidikan

Dukung Athiyyah Putri Nararya di Ajang Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2020

Rabu, 16 September 2020 - 20:57 | 132.73k
Athiyyah Putri Nararya. (Foto: rmoljatim)
Athiyyah Putri Nararya. (Foto: rmoljatim)

TIMESINDONESIA, MALANG – Siswa SMAN 1 Malang, Athiyyah Putri Nararya berhasil masuk dalam ajang Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2020. Dalam kontestasi bergengsi di bidang pendidikan, yang akan berlangsung pada 8-10 Oktober 2020 di Bandung, Nara akan bersaing dengan puluhan kandidat lainnya se-Indonesia dari masing-masing provinsi.

Sebagai wakil dari Provinsi Jawa Timur, Nara akan maju bersama Kandidat Putera Pendidikan Indonesia 2020 asal Bojonegoro akan berjuang bersamanya di Bandung mendatang. Pemilihan tersebut diselenggarakan Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia di bawah PT Madu Nusantara.

Nara mengaku bahwa selama pandemi Covid-19, ia telah menjalani berbagai persiapan mulai dari kegiatan akademik dan non-akademik. Peraih Gold Medal National English Olympiad by EEC 2012 tersebut pun optimis mampu memberikan inspirasi bagi lainnya, bahwa makna berprestasi itu lingkupnya sangat luas.

"Saya menyeimbangkan antara akademik dan non akademik. Kegiatan pelajaran sekolah harus saya tuntaskan, sembari membagi waktu untuk persiapan lomba nasional," ujarnya lugas.

Nara pun mengakui untuk sampai di tahap ini, tidaklah mudah. Sebab, ia harus melalui berbagai tahap seleksi. Ada tiga tahap seleksi yang dia ikuti mulai tahap 1, 2 dan 3. Semuanya langsung digelar se Jawa Timur.

"Alhamdulillah tahap pertama tidak perlu mengikuti karena dapat voting favorit. Semi final saya lolos dan menuju grand final untuk mewakili Jawa Timur," aku Nara, aktivis OSIS di sekolahnya.

Nara sebagai kandidat kuat Puteri Pendidikan Indonesia 2020 berangkat dari modal kepeduliannya kepada dunia pendidikan. Secara pribadi, Nara cukup telaten menekuni keterampilan di bidang menggambar, melukis dan membatik.

Bagi masyarakat Jawa Timur yang ingin mendukung Athiyyah Putri Nararya dalam ajang Puteri Pendidikan Remaja Jawa Timur 2020 bisa langsung follow Instagram @puteraputeripendidikanid. Setelah itu, Like dan Komen post di Instagram Feed finalis perwakilan Jawa Timur atasnama A Putri Nararya.(*)

Edisi-Kamis-17-September-2020-Ayo-Vote-Athiyyah2.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES