Peristiwa Daerah

Buru Pelanggar Protokol Kesehatan, Polres Malang Bentuk Team Mobile Covid Hunter

Rabu, 16 September 2020 - 20:41 | 54.48k
Forkopimda Kabupaten Malang saat melaunching Team Mobile Covid Hunter Polres Malang. (Foto: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)
Forkopimda Kabupaten Malang saat melaunching Team Mobile Covid Hunter Polres Malang. (Foto: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang membentuk Team Mobile Covid Hunter untuk  memburu pelanggar protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Malang.

Team Mobile Covid Hunter ini diresmikan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Rabu (16/9/2020) malam. Hadir dalam launching itu Forkopimda Kabupaten Malang.

covid hunter

Diantaranya Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM.

Peresmian ini ditandai dengan menekan tombol sirine dan memberangkatkan team Mobile Covid Hunter untuk melakukan patroli  yang dilakukan Forkopimda. 

covid hunter 2

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menjelaskan terkait pembentukan Team Mobile Covid Hunter ini. Utamanya dalam mencegah berkembangnya virus Covid-19.

"Nantinya team Mobile Covid Hunter Polres Malang ini akan menyasar para pelanggar protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak," ujarnya kepada TIMES Indonesia. 

Lebih lanjut dia mengatakan, team Mobile Covid Hunter akan berkeliling tiap malam melakukan patroli. Sedangkan sasarannya adalah para pelanggar protokol kesehatan.

covid hunter 3

"Team ini nantinya akan melakukan patroli menyasar kerumunan yang melebihi aturan, tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker," terangnya.

Selain itu kata Kapolres Malang sasaran team Mobile Covid Hunter ini adalah para protokol kesehatan yang membandel. Selain itu dalam melaksanakan tugasnya lebih mengedepankan tindakan humanis.

covid hunter 4

"Dengan adanya Team Mobile Covid Hunter Polres Malang ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan untuk melindungi sesama," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES