Peristiwa Nasional

PSBB DKI Jakarta, Wisata Kepulauan Seribu Ikut Ditutup

Rabu, 16 September 2020 - 19:20 | 69.78k
Wisata Pulau Seribu. (FOTO: antara/R Rekotomo)
Wisata Pulau Seribu. (FOTO: antara/R Rekotomo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berdasarkan Pergub Nomor 88 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, semua wisata ditutup selama PSBB DKI Jakarta. Termasuk destinasi wisata Kepulauan Seribu.

Pemprov DKI Jakarta, melalui sebuah unggahan di Instagram resminya, pada Minggu (13/9/2020), disebutkan bahwa Pulau Cipir, Pulau Kelor, dan Pulau Onrust juga ditutup kembali selama PSBB.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Puji Astuti mengatakan bahwa memang selama PSBB berlangsung wisata dipulau seribu ditutup.

"Sekarang Kepulauan Seribu secara keseluruhan ditutup untuk pariwisata termasuk pulau pemukiman," katanya seperti yang dikutip dari Kompas.com, Rabu (16/9/2020).

Kata Puji, saat ini seluruh akses masuk untuk kegiatan pariwisata di Kepulauan Seribu termasuk ke Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Untung jawa, dan Pulau Sebira ditutup sejak Selasa (15/9/2020) kemarin.

Selain itu, tambah Puji, penutupan wisata Kepulauan Seribu tersebut akan dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. Selama penutupan dalam PSBB DKI Jakarta ini, Puji mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan bersama Satpol PP, Pemerintah Kabupaten, serta TNI dan Polri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES