Olahraga

Tiga Pemain Persela U18 Berpeluang Perkuat Tim Senior di Lanjutan Liga 1 2020

Rabu, 16 September 2020 - 19:53 | 120.81k
Jibril (jersey putih) mendapat kawalan ketat dari seniornya, M. Zaenuri, pada salah satu sesi latihan Persela Lamongan di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Jibril (jersey putih) mendapat kawalan ketat dari seniornya, M. Zaenuri, pada salah satu sesi latihan Persela Lamongan di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Tiga pemain muda yang musim lalu menjadi bagian dari Persela U18 di Elite Pro Academy, berpeluang memperkuat tim senior dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Mereka adalah Jibril (sayap), Ferry Styawan (penyerang) serta Misbakhul Choiri (gelandang). Bahkan ketiganya sudah bergabung dengan para seniornya sejak latihan perdana yang digelar mulai 1 September lalu.

Kesempatan promosi ke tim senior tersebut didapatkan setelah PSSI menerapkan regulasi bahwa setiap klub kontestan Liga 1 diwajibkan memasukkan pemain U20 ke dalam daftar susunan pemain.

"Untuk memenuhi kebutuhan (regulasi) itu, kita ambil pemain dari Persela U18 dan kita daftarkan ke Persela U20. Sehingga sewaktu-waktu bisa dimainkan di Liga 1," kata Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, Rabu (16/9/2020).

Sebelum memutuskan mengambil pemain dari tim junior, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir juga sempat kedatangan pemain keturunan Indonesia - Finlandia, yaitu Nyoman Paul Aro.

Sayangnya ketika proses negosiasi antara kwdua belah pihak tidak tercapai kesepakatan. Persoalannya adalah terkait durasi kontrak, pemain berposisi bek tengah itu hanya ingin dikontrak dengan durasi pendek, sementara Persela ingin mengikat dengan kontrak jangka panjang.

Kini dengan tambahan tiga pemain dari U18 tersebut, Persela Lamongan telah memiliki 5 pemain yang masuk kategori U20 untuk memenuhi regulasi Lanjutan Liga 1 2020. Karena sebelumnya mereka juga telah mendapatkan dua kiper muda dari proses seleksi yang digelar beberapa waktu lalu, yaitu Sheva Meindieta Firmansyah dari Sidoarjo dan Wahyu Anggara Indra Tanaya dari Tuban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES