Ekonomi

Komisi VII DPR RI Dorong Realisasi BBM Satu Harga Dipercepat

Rabu, 16 September 2020 - 18:54 | 29.39k
Anggota Komisi VII DPR RI Saadiah Uluputty. (FOTO: Net)
Anggota Komisi VII DPR RI Saadiah Uluputty. (FOTO: Net)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Saadiah Uluputty mendorong berbagai pihak terkait  untuk mempercepat realisasi program pembangunan lembaga penyalur BBM satu harga.

Menurutnya, hal ini bakal memberikan keadilan terutama bagi masyarakat di pelosok Tanah Air. "Penyiapan tempat penyalur BBM satu harga adalah misi mulia untuk masyarakat dan memuliakan penduduk di wilayah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar)," ucap Saadiah Uluputty dalam keterangan tertulis, Rabu (16/9/2020).

Menurut dia, tugas untuk menyediakan lembaga penyalur BBM satu harga merupakan hal yang mulia karena akan bisa menghindarkan berbagai kalangan masyarakat dari beban biaya operasional yang tinggi.

Namun, ia mencatat bahwa dari target 253 lembaga penyalur BBM satu harga pada 2020, Komisi VII DPR mencatat baru terealisasi 175 lembaga penyalur. "Masih jauh dari target. Baru mencapai 69 persen," ungkap dia.

Berdasarkan Peraturan Menteri ESDM Nomor 36 Tahun 2016 tentang Percepatan Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM Tertentu dan Jenis BBM Khusus Penugasan Secara Nasional, telah diamanatkan untuk adanya penyalur BBM tersedia di lokasi tertentu yaitu lokasi-lokasi yang belum terdapat penyalur BBM.

Untuk itu, lanjut Saadiah Uluputty, Anggota Komisi VII DPR RI ini, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) harus bekerja lebih keras untuk memastikan terpenuhinya target 253 lembaga penyalur BBM satu harga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES