Pemerintahan

Wali Kota Kediri Lantik Sembilan Pejabat Pemkot Kediri

Rabu, 16 September 2020 - 18:37 | 60.67k
Walikota Kediri saat memimpin sumpah kepada 9 orang pejabat Pemkot Kediri yang dilantik. (Foto: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)
Walikota Kediri saat memimpin sumpah kepada 9 orang pejabat Pemkot Kediri yang dilantik. (Foto: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRIWali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengambil sumpah dan melantik 9 pejabat di lingkungan Pemkot Kediri, di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Rabu (16/9/2020).

Pejabat yang dilantik terdiri dari 4 pejabat struktural dan 5 pejabat fungsional. Pejabat tersebut mengisi 4 jabatan pengawas dari Dispendukcapil, 2 jabatan fungsional pengelola pengadaan barang/jasa ahli pertama dari Bagian Pengadaan Barang/Jasa, 1 jabatan fungsional pengelola pengadaan barang/jasa pertama dari Dinas PUPR, 1 jabatan fungsional dokter ahli pertama dari RSUD Gambiran, serta 1 jabatan fungsional guru ahli utama dari Dinas Pendidikan.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan pun berlangsung khidmat dan lancar. Protokol kesehatanpun dijalankan dengan menjaga jarak antar pejabat yang dilantik dan wajib menggunakan masker.

Pemkot-Kediri-a.jpg

Dihadapan para pejabat yang telah dilantik tersebut, Abdullah Abu Bakar menyampaikan beberapa hal. Diantaranya, sebagai ASN harus memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang hari ini telah dilantik mudah-mudahan amanah ini dapat dijalankan sebaik-baiknya. Saat ini kita merasakan bersama-sama bahwa dunianya sudah berubah dan sudah terdisrupsi juga. Masyarakat kita juga sudah teredukasi semua. Bapak Ibu juga sudah tahu semua masyarakat maunya dilayani dengan cepat dan tepat. Ini yang harus menjadi catatan kita bersama,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar mengatakan saat ini semua OPD juga harus menyesuaikan diri terhadap hal-hal yang terbarukan saat ini. Semua harus disinergikan dan terkoneksi. Untuk pekerjaan-pekerjaan yang tidak bisa tersentuh gunakan aplikasi.

“Itu adalah kuncinya, karena apapun yang kita lakukan pasti akan dilihat baik secara langsung maupun tidak langsung oleh masyarakat," ungkapnya.

Pemkot Kediri

Terakhir, wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini mengajak semua OPD untuk mewujudkan tagline Harmoni Kediri dan Kediri The Service City dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kemudian juga harus didukung dengan kerja yang inovatif.

“Kerja kita, esensi kerja kita, frekuensi kita supaya kita samakan. Karena kedepan tantangannya akan semakin berat. Tapi tenang saja kalau kita bisa bersinergi bersama-sama, team work jalan maka akan jauh lebih ringan lagi. Mudah-mudahan Allah selalu melindungi kita semua,” pungkasnya.

Pemkot Kediri b

Pengambilan dan pelantikan pejabat struktural dan fungsional oleh Wali Kota Kediri ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Asisten, dan Kepala OPD di lingkungan Pemkot Kediri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES