Peristiwa Daerah

Dandim 1601/Sumba Timur Tegaskan Netralitas TNI dalam Pilkada

Rabu, 16 September 2020 - 18:22 | 26.64k
Dandim 1601/Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Dandim 1601/Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPUDandim 1601/Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol menegaskan kembali netralitas TNI dalam Pilkada Serentak 2020 kepada seluruh jajarannya.

“Saya terus mengingatkan kepada anggota saya agar mematuhi netralitas TNI dalam Pilkada serentak di Kabupaten Sumba Timur,” kata Dwi Joko Siswanto (16/9/2020).

Menurutnya, aturan netralitas TNI sudah jelas dalam Perpang TNI dan terbaru dengan adanya ST Kasad Nomor:2371/2020 tanggal 4 September 2020. Diantaranya, untuk tidak terlibat dan melibatkan diri serta mendukung paslon dalam bentuk kegiatan dan aktivitas apapun.

“Jadi hal ini dalam rangka mewujudkan netralitas TNI dan terciptanya kondusifitas wilayah terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 maka perlu pemahaman bagi semua pihak bahwa keberadaan TNI  tidak menutup kemungkinan dapat dijadikan suatu alat poitik,” katanya.

Letkol Dwi menekankan dan mengingatkan bagi jajaran Kodim 1601/Sumba Timur agar memedomani Perpang TNI dan buku saku netralitas TNI karena tidak ada ampun bagi yang melanggar.

Dia meminta masyarakat melaporkan bila ada personel Kodim 1601/Sumba Timur yang melanggar netralitas TNI ini. "Laporkan kepada saya disertai bukti yang jelas. Saya jamin dan yakin akan saya proses sesuai aturan yang berlaku,” tegas Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi. Dwi Joko Siswanto, SE.MI. Pol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES