Politik Pilkada Serentak 2020

Bertekad Sejahterakan Nelayan, Ini Jurus Pasangan Ladub 

Rabu, 16 September 2020 - 17:22 | 29.95k
Bacabup Malang Hj Lathifah Shohib saat menyapa masyarakat. (Foto : Tim LADUB for TIMES Indonesia)
Bacabup Malang Hj Lathifah Shohib saat menyapa masyarakat. (Foto : Tim LADUB for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGPasangan LADUB (Hj Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono) menaruh perhatian dalam kesejahteraan nelayan di Kabupaten Malang.

Guna mewujudkan hal itu, Bacabup Malang Hj Lathifah Shohib memiliki berbagai upaya melalui program-program yang akan dilakukan, apabila dipercaya sebagai pemimpin di Kabupaten Malang.

"Tentunya kami akan memperkuat sektor pelayanan jika nanti dipercaya memimpin Kabupaten Malang," ujar Hj Lathifah Shohib dalam rilis tertulisnya, Rabu (16/9/2020). 

Dia menyebutkan, salah satu program yang digagas adalah dengan memperbanyak Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sehingga distribusi bisa maksimal.

"Keberadaan TPI amat sangat penting, apalagi keberadaannya dikaitkan dengan sektor pariwisata," kata Politisi PKB ini.

Menurut cucu pendiri NU tersebut kedua hal itu jika semakin dikuatkan akan menjadi program yang dapat menggerakkan ekonomi para pelayan.

"Dulu saya dengar ada program tersebut tapi tidak dijalankan secara maksimal, sehingga kedepan jika Paslon Ladub diamanahi rakyat, hal ini menjadi konsentrasi kami," katanya.

Bu Nyai, sapaan akrabnya, menjelaskan, kekayaan dan keanekaragaman laut di Kabupaten Malang perlu dieksplorasi sehingga mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan. 

"Karena itu ketika produk hasil tangkapan nelayan bertemu dengan kebutuhan market atau pasar wisatawan maka ini akan menjadi salah satu penopang perekonomian mereka (nelayan)," terangnya.

Hj Lathifah Shohib menegaskan, melalui Malang Bangkit adalah jargon yang berisi visi besar Pasangan LADUB juga akan memperhatikan kesejahteraan nelayan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES