Peristiwa Nasional

Istri Sekda DKI Jakarta Saefullah Minta Tak Kirim Karangan Bunga

Rabu, 16 September 2020 - 17:08 | 66.56k
Sekda DKI Jakarta Saefullah tutup usia saat menjalani Perawatan karena Covid-19. (Foto: instagram Riza Patria)
Sekda DKI Jakarta Saefullah tutup usia saat menjalani Perawatan karena Covid-19. (Foto: instagram Riza Patria)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wafatnya Sekda DKI Jakarta Saefullah merupakan duka yang mendalam bagi seluruh ASN di Provinsi DKI Jakarta khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan.

Kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pihak keluarga meminta untuk tidak mengirimkan karangan bunga ke rumah duka.

"Meneruskan amanah dari Ibu Hj. Rusmiati Saefullah, istri almarhum Pak Sekda, keluarga berpesan tidak perlu mengirim karangan bunga ke rumah duka," kata Anies, Rabu (16/9/2020).

Terkait pemakaman, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menambahkan, bahwa pihaknya masih menunggu informasi dari pihak keluarga.

"Soal pemakaman nanti kami masih menunggu info dari pihak keluarga. Keluarga memang sudah berkumpul. Setiap hari mendampingi," ujar Riza di Balai Kota.

Menurut Riza, Saefullah telah dinyatakan positif Covid-19 sejak beberapa hari yang lalu dan diketahui memiliki beberapa penyakit bawaan yang memperburuk kondisinya.

"Memang sejak seminggu yang lalu atau 10 hari beliau dirawat di RS karena ada gangguan penyakit, asam urat, asam lambung, maag dideritanya dan beberapa penyakit lainnya," jelasnya.

Selain itu menurut Riza, almarhum juga sempat dipasang alat ventilator karena gangguan pernapasan. "Beberapa hari ini menggunakan ventilator. Namun tadi jam 12.55 sudah dipanggil Allah SWT," katanya.

Setelah Sekda DKI Jakarta Saefullah menjalani perawatan, Anies pun menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah, Sri Haryati sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES