Olahraga

Utamakan Keselamatan Keluarga, Greg Nwokolo Mundur Dari Madura United FC

Rabu, 16 September 2020 - 17:04 | 68.68k
Kapten Madura United FC, Greg Nwokolo saat menjalani latihan bersama Madura United FC di Stadion Gelora Ratu Pamellengan Pamekasan (foto: Instagram/Greg Nwokolo)
Kapten Madura United FC, Greg Nwokolo saat menjalani latihan bersama Madura United FC di Stadion Gelora Ratu Pamellengan Pamekasan (foto: Instagram/Greg Nwokolo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kapten Madura United FC Greg Nwokolo memutuskan untuk keluar dari skuad Laskar Sape Kerap. 

Menurut Greg, mundur dari skuat Madura United untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020 adalah pilihan terbaik daripada mengorbankan kesehatan dan keluarga. Kata dia, mereka semua sedang berlindung dari Covid-19 di rumah. Apalagi istrinya saat ini sedang hamil.

"Kalau misalnya saya terpapar Covid-19, apa tanggung jawab klub dan PSSI kalau saya lanjut tampil di Liga 1? Banyak risikonya. Saya akan lama meninggalkan keluarga, sementara istri sedang hamil,” kata Greg Nwokolo dilansir dari Bola.com di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu menegaskan bahwa keputusannya diambil dalam situasi yang sangat berat. Lantaran dia masih banyak impian yang belum dicapai bersama Madura United FC.

Greg berharap, saat ini masyarakat betul-betul berhati-hati selama pandemi Covid-19 berlangsung. Dia berkomitmen untuk terus membanggakan Indonesia dengan sepak bola. Namun, kali ini dia ditakdirkan harus memilih keselamatan keluarga.

“Situasi pandemi ini memang semua sulit, dan saya mengerti itu. Tapi, saya juga memiliki tanggung jawab yang sama,” pungkas Greg Nwokolo.

Untuk diketahui, selain membela Madura United FC Greg Nwokolo juga pernah menjadi pemain andalan PSIS Semarang, PSMS Medan, Persis Solo, Persija Jakarta, dan Arema FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES