Peristiwa Daerah

Pemkab Muba Serahkan Bantuan untuk Pelaku Usaha Pariwisata

Rabu, 16 September 2020 - 16:48 | 27.48k
Penyaluran Bantuan Kepada Pelaku Usaha Pariwisata (Foto: Lingga for TIMES Indonesia)
Penyaluran Bantuan Kepada Pelaku Usaha Pariwisata (Foto: Lingga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MUSI BANYUASIN – Bantuan dampak COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus disalurkan. Setelah kepada warga pra sejahtera serta pelaku usaha/pedagang berupa sarana usaha (UMKM), kini Pemkab Muba menyalurkan bantuan kepada pelaku usaha pariwisata di Muba dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf RI).

"Hari ini disalurkan sejumlah bantuan berupa Paket Bahan Pokok Lauk Siap Saji periode kedua sebanyak 1.289 paket bagi pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Muba yang terdampak pandemi COVID-19, "ujar Bupati Muba Dodi Reza di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (16/9/2020).

Kemudian, nantinya akan segera diberikan bantuan dari Pemkab Muba untuk pelaku usaha/pedagang berupa sarana dan prasarana untuk berjualan. Termasuk lapak-lapak yang representatif bagi pelaku usaha disepanjang jalan lintas tengah, kemudian pedagang keliling yang biasanya pakai sepeda juga akan diberikan  Bentor dan gerobak.

Penyaluran Bantuan Kepada Pelaku Usaha Pariwisata b

"Ini kita lakukan dalam rangka menghidupkan kembali gairah UMKM, termasuk ultra mikro yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat termasuk dapat bantuan modal usaha dan kita tambah bantuan sarana prasarana serta dengan mengandeng Bank BRI Sekayu untuk membantu modal usaha mikro,"ujar Ketua KADIN Sumsel ini.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba, Muhammad Fariz SSTP MSi menyampaikan bahwa bantuan dari

Kemenparekraf kepada pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan bantuan tahap ke dua yang jumlahnya lima kali lipat lebih besar dari bantuan tahap pertama.

Di mana tahap pertama total bantuan dari Pemkab Muba sebanyak 284 paket dan bantuan tahap kedua sebanyak 1.289 paket dengan total 1.573 paket. "Penerima bantuan sudah sesuai by name by address by NIK yang diajukan ke pusat," terang Fariz. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES