Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Lamongan, Suhandoyo Kenalkan Astiti Suwarni Gantikan Muhammad Su'uddin

Rabu, 16 September 2020 - 16:36 | 129.55k
Ir Suhandoyo SP, Bacabup Lamongan melalui jalur independen mengenalkan nama Drs Astiti Suwarni di Aula WEGO Sugio Lamongan, (16/09/2020), Foto : Moch. Nuril Huda:TIMES Indonesia)
Ir Suhandoyo SP, Bacabup Lamongan melalui jalur independen mengenalkan nama Drs Astiti Suwarni di Aula WEGO Sugio Lamongan, (16/09/2020), Foto : Moch. Nuril Huda:TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Bakal calon bupati, Ir Suhandoyo SP mengenalkan nama pengganti Drs Muhammad Su'uddin yang gagal maju di Pilbup Lamongan karena tidak memenuhi syarat (TMS ) pada tahap tes kesehatan di Aula Wego, Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan. Dialah Dra Astiti Suwarni.

Bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang baru tersebut tak lain pemilik WEGO (Wisata Edukasi Gondang Outbond). Ia dikenalkan di hadapan ratusan relawan dan simpatisan Lamongan Kompak sebelum mengirimkan berkas B1 dan B2 ke KPU Lamongan. 

"Seperti yang sudah tersampaikan, kita ingin mengambil wilayah Selatan dan Utara Lamongan. Dan Dra Astiti Sumarni terpilih mewakili wilayah Utara," ujar Ir Suhandoyo SP, Rabu (16/09/2020). 

Suhandoyo menegaskan, meski beliau (Dra Astiti Suwarni berdomisili di Surabaya tapi tidak akan mempengaruhi jumlah elektabilitas pemilih.  "Ya, nggak lah. Justru dengan nama yang disodorkan Tim Sukses  ini akan memberikan aura positif bagi relawan dan simpatisan," katanya. 

Karena visi dan misi serta program kerja dari Kompak, jelas Suhandoyo, sudah disetujui oleh Dra Astiti Suwarni.  "Sehingga tawaran dari kita langsung diterima oleh istri Dr. Wahid Wahyudi (mantan PLT Bupati Lamongan)," ucapnya. 

Mengenai kenapa Timses Kompak  tidak memilih Sholahudin, Suhandoyo menjawab, dirinya lebih memilih menjadi bakal calon bupati.  "Pak Sholahudin itu berharap menjadi bupati bukan wakil bupati. Tapi kita juga sudah berkomunikasi dengan beliau (Sholahudin)," akunya. 

Dia meyakini, dengan mengandeng Dra Astiti Suwarni sebagai bakal calon wakil bupati menggantikan Drs Muhammad Su'uddin.  "Justru kita malah keyakinan kita tambah tinggi. Dan hari ini yakin sudah menang," katanya. 

Suhandoyo juga menceritakan, kondisi  terakhir kesehatan Bapak Drs Muhammad Su'uddin sehat walafiat.  "Beliau sehat selalu dan baik-baik saja. Dan kami tegaskan jargon masih tetap Kompak meski nama bacawabup diganti," ucap Bakal Calon Bupati di Pilbup Lamongan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES