Gaya Hidup New Normal Life 2020

Jamin Tamu Aman dan Nyaman, Grand Dafam Rohan Jogja Perketat Protokol Kesehatan

Rabu, 16 September 2020 - 16:43 | 135.27k
Petugas lakukan penyemprotan cairan disinfektan di public area secara berkala (FOTO: Grand Dafam Rohan Jogja for TIMES Indonesia)
Petugas lakukan penyemprotan cairan disinfektan di public area secara berkala (FOTO: Grand Dafam Rohan Jogja for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dalam beradaptasi dengan tatanan hidup baru atau New Normal, Grand Dafam Rohan Jogja telah menerapkan prosedur standar operasional yang aman sesuai dengan anjuran pemerintah. Penerapan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tamu tetap merasa aman dan nyaman saat berada di lingkungan hotel.

Asmoro Handriyanto selaku General Manager Grand Dafam Rohan Jogja, mengatakan pada era tatanan baru atau Jogja Wajar Anyar ini, perilaku konsumen dalam bepergian tentunya berubah, kebersihan dan keamanan merupakan prioritas.

Grand-Dafam-Jogja.jpg

Memahami kondisi ini, maka Grand Dafam Rohan Jogja menjalankan serangkaian penerapan protokol kesehatan bagi tamu maupun staf hotel.

Menurutnya Grand Dafam Rohan Jogja pun telah melalui verifikasi self assessment oleh Satgas Covid-19 BPC PHRI Bantul bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul serta Satgas Covid-19 BPD PHRI DIY.

Dengan adanya bukti self assessment ini maka hotel telah terverifikasi dalam penerapan protokol kesehatan perhotelan sesuai dengan yang ditetapkan oleh BPD PHRI DIY.

Keamanan dan kenyamanan tamu pun dijamin dengan beberapa fasilitas sanitasi seperti wastafel lengkap dengan sabun cuci tangan dan hand-sanitizer pun tersedia di beberapa sudut hotel.

Prosedur check-in yang aman seperti pengecekan suhu tubuh dan juga penyemprotan cairan disinfektan pada barang bawaan tamu seperti koper juga dilakukan sebagai upaya pencegahan paparan virus.

Berikutnya Physical distancing juga diterapkan pada saat tamu berada di area hotel, terdapat penanda untuk tetap menjaga jarak aman seperti di depan counter resepsionis maupun lift.

penyemprotan-disinfektan-2.jpg

Selain itu, penyemprotan disinfektan pada kamar, meeting room, maupun public area lainnya juga dilakukan secara berkala. Selain tamu, kami juga memastikan bahwa semua staf kami juga melalui protokol kesehatan sebelum mulai bekerja, seperti pengecekan suhu tubuh dan menjaga kebersihan diri.

"Semua staf operasional juga kami wajibkan untuk memakai masker, face shield, dan hand glove serta tetap menjaga jarak aman selama bertugas," kata Asmoro dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (16/9/2020)

Asmoro menambahkan Grand Dafam Rohan Jogja juga membatasi jumlah tamu yang melakukan kegiatan meeting maupun tamu yang menggunakan fasilitas umum hotel, seperti restoran dan kolam renang.

"Dalam penerapannya, tamu yang akan mengikuti kegiatan meeting juga tetap melalui pengecekan suhu tubuh dan menggunakan hand-sanitizer sebelum memasuki ruangan," tuturnya

Hal ini dilakukan sebagai upaya memastikan keamanan dan kenyamanan tamu. "Pada era Jogja Wajar Anyar ini, Grand Dafam Rohan Jogja dengan senang hati menyambut kedatangan tamu dengan memprioritaskan kebersihan dan keamanan sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES