Peristiwa Daerah

Cegah Covid-19 di Kampus Ubhara, Mapara Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Rabu, 16 September 2020 - 15:48 | 73.89k
Salah satu anggota Mapara saat membagikan masker ke akademisi Ubhara (Foto: dok Mapara)
Salah satu anggota Mapara saat membagikan masker ke akademisi Ubhara (Foto: dok Mapara)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Di tengah maraknya pandemi Covid-19 di Indonesia terutama di Kota Surabaya, Kegiatan Kemahasiswaan Pecinta Alam Universitas Bhayangkara (Ubhara) atau Mapara mengadakan kegiatan sosial yaitu Mapara Bersih Kampus.

Ketua Umum Mapara, Putri Mei Dianti mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan sebagai bentuk pengabdian kepada alam. Di tahun ini, Mapara memilih melaksanakan kegiatan ini di lingkungan kampus Ubhara.

Mapara b

"Biasanya kami mengadakan kegiatan bersih gunung, namun karena di tahun ini ada Covid-19 jadinya kami adakan di lingkungan kampus," ungkap Putri saat ditemui TIMES Indonesia di kampus Ubhara, Rabu (16/9/2020).

Dilaksanakan selama dua hari yakni Jumat (11/9/2020) hingga Sabtu (12/9/2020), acara ini mengundang Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya, Dewan Masjid Indonesia (DMI), serta ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ubhara.

"Di hari pertama kami membagikan masker dan pemasangan hand sanitizer, kemudian di hari kedua kami melakukan bersih-bersih gedung Ubhara lalu dilanjut siangnya ada penyemprotan disinfektan yang mengundang damkar Surabaya," kata Putri.

Putri menjelaskan, sebanyak 120 masker dan 10 hand sanitizer yang telah dibagikan kepada pihak akamedisi Ubhara.

Mapara c

"120 masker itu kami bagikan ke pihak-pihak akademisi, lalu 10 hand sanitizer tersebut kami pasang di 10 titik Ubhara seperti depan ruangan rektor, wakil rektor, dan dosen Ubhara," jelasnya.

Sebagai Ketua Umum organisasi pencinta alam, Putri berharap Mapara dapat memberikan contoh dalam pelestarian alam, terutama di lingkungan kampus sendiri.

"Jangan hanya menikmati alam saja tetapi juga melestarikan dan mencintainya. Minimal apakah kita sudah berkontribusi untuk kampus kita ini," ujar Ketua Umum Mapara dalam aksi sosial di kampus Ubhara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES