Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Ratusan Pegawai Pemkab Majalengka Ikuti Uji Swab

Rabu, 16 September 2020 - 15:30 | 31.45k
Petugas medis melakukan swab tes terhadap ratusan pegawai Pemkab Majalengka. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia
Petugas medis melakukan swab tes terhadap ratusan pegawai Pemkab Majalengka. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Ratusan pegawai di lingkup Pemkab Majalengka, Jawa Barat, menjalani uji swab di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Rabu (16/9/2020).

Uji swab masif tersebut dilaksanakan kepada 180 orang yang sering melakukan kontak langsung dengan masyarakat umum.

"Kantor yang melakukan swab gelombang pertama ini di antaranya, Dinas Perhubungan 30 orang, BPBD 30 orang, Dinsos 30 orang,  Samsat 20 orang, Disdukcapil 20 orang dan Satpol PP 50 orang," ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Majalengka, Alimudin kepada TIMES Indonesia.

Sedangkan, untuk gelombang kedua uji swab yang akan dilaksanakan pada Kamis (17/9/2020) besok, menurut Alimudin, yakni, pegawai dari kantor BJB, Dinas Perdagang dan Perindustrian, Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa dan Dinas kesehatan serta DPMT.

Petugas-medis-2.jpg

"Swab ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Majalengka dan petugas yang melayani masyarakat secara langsung di lapangan," Katanya.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka itu, juga menghimbau kepada masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Diantaranya, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

"Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka," imbau Kepala Dinkes Pemkab Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES