Olahraga

Timnas U-19 Akan Jajal Qatar, Shin Tae-yong Uji Kecerdasan Pemain Pelajari Taktik

Rabu, 16 September 2020 - 15:15 | 42.71k
Skuad Garuda Muda Indonesia saat mengikuti kegiatan TC di Kroasia (foto: Dokumen/PSSI)
Skuad Garuda Muda Indonesia saat mengikuti kegiatan TC di Kroasia (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas U-19 kembali akan menjalani uji coba selama pemusatan latihan (TC) Kroasia. Pada Kamis (17/7/2020) besok, tim asuhan Shin Tae-yong akan melawan Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec.

Laga uji coba melawan Qatar dihelat dua kali dan pertandingan selanjutnya pada hari Minggu (20/9/2020). Sebelumnya skuad Garuda Muda tersebut juga telah menjajal Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi.

"Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

"Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, penyerang Timnas U-19, Saddam Emiruddin mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap menjalani laga uji coba melawan Qatar. Tim pelatih pun sudah memberikan materi bagaimana menghadapi Qatar.

"Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik," kata pemain asal PSS Sleman tersebut.

Setelah melawan Qatar, Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong akan lanjut berujicoba melawan Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES