Peristiwa Nasional

Cek New Normal di Lapas, Menkumham RI Blusukan ke Lapas Lowokwaru Malang

Rabu, 16 September 2020 - 15:12 | 57.42k
Menkumham RI Yasonna Laoly didampingi Kalapas Lowokwaru Malang Anak Agung Gde Krisna. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Menkumham RI Yasonna Laoly didampingi Kalapas Lowokwaru Malang Anak Agung Gde Krisna. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI) Yasonna Laoly berkunjung ke Lapas Kelas I Lowokwaru Kota Malang, (Lapas Lowokwaru Malang), Rabu (16/9/2020).

Yasonna didampingi Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Kalapas Lowokwaru Malang Anak Agung Gde Krisna, dan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Yasonna Laoly b

Karena pandemi Covid-19, Lapas ini memberlakukan sejumlah aturan ketat. Untuk menuju new normal, sejumlah upaya dilakukan seperti menyediakan fasilitas cuci tangan di setiap tempat strategis, hand sanitizer otomatis, dan lainnya.

Yassona menilai, untuk menuju fase new normal di Lapas ia harus melihat dulu keputusan pemerintah terutama perkembangan kasus Covid-19 di daerah setempat.

"Ya nanti kan kita lihat kalau sudah pemerintah memutuskan ada tahapan berikutnya di Jatim, baru itu tadi proses itu sudah disiapkan oleh Kalapas. Untuk kunjungan ini belum ada waktu sekarang," ujarnya.

Yasonna Laoly c

"Banyak perkembangan Covid-19. Kalau misal Jatim atau daerah ini dikatakan bisa memasuki tahapan baru, tingkat Covid-19 bisa sangat terkendali, kunjungan mulai kita pertimbangkan tetapi tetap dengan protokol Covid-19 yang ketat yaitu tidak bersentuhan langsung. Ini penting," bebernya menguatkan.

Menkumham RI di Lapas Lowokwaru Malang juga mengecek fasilitas pelayanan dan aktivitas warga binaan. Ia disambut meriah. Mulai dari penampilan hadrah, diberi lukisan sketsa wajah hingga ditunjukkan proses pengelolaan sampah dengan konsep zero waste. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES