Pendidikan New Normal Life 2020

Belajar Daring, Murid SD di Cilacap Datangi Koramil 07 Maos Demi Wifi Gratis

Rabu, 16 September 2020 - 14:10 | 37.88k
Siswa SDN 1 Karangreja Maos, saat melaksanakan pembelajaran dengan pemanfaatan WiFi gratis Koramil 07/Maos
Siswa SDN 1 Karangreja Maos, saat melaksanakan pembelajaran dengan pemanfaatan WiFi gratis Koramil 07/Maos
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, CILACAP – Bentuk kepedulian Koramil 07 Maos Kabupaten Cilacap terhadap dunia pendidikan di tengah Pandemi Covid, diwujudkan dengan cara memfasilitasi wifi gratis untuk siswa-siswi yang kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh atau belajar daring karena keterbatasan jaringan internet dan kendala lainnya.

Fasilitas tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh pelajar yang ada di wilayahnya.  Salah satunya siswa-siswi SD Negeri 1 Karangreja. Didampingi guru pembimbing, mereka mendatangi Koramil 07/Maos untuk memanfaatkan fasilitas wifi yang telah disediakan, Rabu(16/9/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan belajar daring, juga mendapat pendampingan dari Anggota TNI Koramil 07/Maos. Belajar bersama ini dilaksanakan di Aula Koramil agar siswa-siswi terlindung dari sinar matahari sehingga lebih fokus dalam belajar.

Untuk membatasi jumlah siswa agar tidak bergerombol, kegiatan belajar daring dibagi menjadi 2 waktu yaitu pagi dan siang hari. Siswa-siswi yang terlibat dalam belajar bersama untuk pagi berjumlah 12 dan untuk siang berjumlah 9 orang anak. 

Di awal kegiatan, Danramil 07/Maos Kapten Inf Suwanto mengatakan bahwa fasilitas wifi ini sengaja disediakan untuk membantu para siswa dalam kegiatan belajar di tengah kesulitan ekonomi maupun kesulitan sinyal dan kuota internet sehingga para siswa tetap bisa melakukan kegiatan belajar atau mengerjakan tugas sekolah. 

"Silakan pergunakan fasilitas wifi gratis di Koramil untuk kegiatan belajar daring atau mengerjakan tugas- tugas yang diberikan sekolah, kita anggota Koramil juga akan terus memberikan pendampingan kepada para siswa,” ungkap Danramil di awal kegiatannya.

Menurut Danramil kegiatan belajar bersama dengan didampingi tenaga pendidik dan para Babinsanya, memberikan aktifitas yang positif kepada anak-anak sehingga mereka tidak lupa dengan pelajaran di sekolah di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, belajar untuk di pagi hari dihadiri beberapa anak di antaranya diikuti oleh Restu, Tiara, Ralin, Dea, Naila ,Putri, Nur Aisyah, Olivia, Premi, Jika, Kesia dan Alfa. Untuk yang belajar di waktu siang diikuti oleh Elga, Notel, Biar, Habib, Even, Olif, Sesa dan Arleta.

Sedangkan guru pendidik atau pendamping dari SD Negeri 1 Karangreja Kabupaten Cilacap yaitu Tri Silvi, S.Pd. Dari Koramil 07 Maos sebagai pendamping yaitu Sertu Kajari dan Kopda Wartono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES