Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Besok, Seluruh PNS Sekretariat Daerah Kantor Bupati Pulau Morotai Swab Test Massal

Rabu, 16 September 2020 - 14:17 | 86.41k
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad M Kharie, M.Si. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad M Kharie, M.Si. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Dipastikan Kamis 17 September 2020 besok, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) husus di lingkup Sekretariat Daerah Kantor Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara bakal jalani swab test massal.

Petugas medis akan mengambil sampel apus dari saluran pernapasan. Seperti melalui hidung atau tenggorokan. Sampel ini kemudian dibawa ke laboratorium PCR diperiksa di bawah mikroskop untuk mendeteksi ada tidaknya DNA virus corona.

Langkah dini diambil menyusul dua orang abdi negara di Dinas Nakertrans dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Pulau Morotai terkonfirmasi positif Covid-19 dalam pekan ini.

"Kamis besok, seluruh PNS Sekertariat Kantor Bupati menjalani Swab Corona, langkah ini sebagai bentuk tindakan pencegahan dan penanggulangan Corona Virus setelah ada PNS yang positif Covid-19," ungkap Sekertaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, Muhammad M Kharie, M.Si. Rabu (16/9/2020).

Ia tegaskan, swab test bagi seluruh ASN dan PTT di lingkup kerja Pemda Pulau Morotai bersifat wajib, bila ada pegawai yang coba menghindari akan dijatuhi sanksi tegas.

"Swab Corona ini akan dilakukan secara bertahap, pada Kamis besok khusus pegawai Sekertariat. Setelah itu, bergilir bagi OPD lainnya, hingga seluruhnya benar benar terdeteksi hasilnya agar tidak ada lagi kekhawatiran PNS di Pulau Morotai dalam bekerja," terangnya.

Seperti diketahui sebelum dilakukan di Sekretariat Daerah Kantor Bupati Pulau Morotai, ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pegawainya sudah swab test yakni Dinas Nakertrans dan BKD. Hal itu dilakukan setelah hasil swab PCR keluar bahwa dua orang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES