Peristiwa Nasional

Ini Respon PT Pertamina Terkait Viralnya Pernyataan Ahok

Rabu, 16 September 2020 - 14:22 | 37.92k
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi (foto: Instagram/Ahok)
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi (foto: Instagram/Ahok)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman merespon pernyataan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait manajemen Pertamina.

Menurut Fajriah, dalam bentuk pengawasan wajar pernyataan Ahok tersebut viral. Sebab apa yang disampaikan tersebut sebagai evaluasi yang harus ditindaklanjuti oleh stakeholder Pertamina ke depan.

"Kami menghargai pernyataan Pak BTP sebagai Komut yang memang bertugas untuk pengawasan dan memberikan arahan," kata Fajriah kepada awak media di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Kemudian, Fajriah menambahkan apa yang disampaikan oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai bentuk koreksi agar Pertamina terus lebih baik. Namun sesuai fungsinya dalam bentuk pengawasan yang terus menjadi bahan evaluasi di Pertamina ke depan.

Menurutnya, upaya direksi Pertamina untuk menjalankan perusahaan sesuai prosedur, menjadi lebih transparan dan profesional telah konsisten nyata dilakukan.

"Melalui penerapkan ISO 37001:2016 mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) oleh Pertamina dan groupnya, kerja sama dengan PPATK dan juga institusi penegak hukum, serta pendampingan dengan KPK," imbuhnya.

Sebelumnya, kabar soal Ahok ini tiba-tiba viral saat video tersebar dengan cepat di media sosial dan media nasional. Ahok sendiri menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina sejak 22 November 2019 dengan fungsinya sebagai pengawasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES