Peristiwa Daerah

Wali Kota Pagaralam: Sensus Penduduk Minimalisir Selisih Data

Rabu, 16 September 2020 - 13:14 | 26.19k
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH.  (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menyambut baik pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020 di Kota Pagaralam, Sumatra Selatan. Serta mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja keras para petugas sensus dan partisipasi aktif warga Kota Pagaralam dalam mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk 2020.

“Yang paling penting itu, saya itu masih melihat ada dua data di Kota Pagaralam ini. Yaitu data dari Dukcapil dan data dari BPS Kota Pagaralam. Selisih datanya ini masih sangat signifikan sekali,” ujarnya..

"Awal-awal dulu hampir 9.000an, tapi terakhir setelah diverifikasi lagi ada sekitar 6.000an. Dengan sensus penduduk BPS terakhir ini, diharapkan antara data di Dukcapil dan data di BPS menjadi sama. Minimal kalau ada selisih berada dikisaran 100an,” ucapnya.

Menurutnya, dampak positif dari pendataan penduduk ini dengan data yang dikirim ke pusat lewat data yang rill ini. Misalnya data dari BPS dan Dukcapil sama sehingga penghitungan jumlah penduduk serta berapa jumlah luas wilayah dan lain-lain serta dana dari pusat itu bisa mendekati.

“Kedepan dari pendataan Sensus Penduduk ini, ada kaitan erat dengan berbagai bantuan. Dan nantinya buat Pemilu legislatif dan eksekutif sangat membantu. Sebab kita selalu punya data, setiap kita mau Data Pemilih Tetap (DPT) itu selalu berubah. Harapannya, dengan adanya ini bisa kita hitung secara baik,” ucap Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES