Kuliner

Avocado Wedge Fries, Cara Lain Menikmati Alpukat ala Hotel Bintang Lima

Rabu, 16 September 2020 - 13:10 | 40.66k
Avocado Wedge Fries. (Foto: Insider)
Avocado Wedge Fries. (Foto: Insider)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada ratusan cara untuk menyajikan alpukat selain diolah menjadi jus. Masyarakat Indonesia umumnya akan memakan buah ini dengan menambahkan gula diatasnya untuk menambahkan rasa manisatau membuatnya sebagai jus. Namun, sudahkan kamu mencoba alpukat goreng? Yup, Avocado Wedge Fries mungkin cocok di lidah anda.

Di negara barat, alpukat umumnya bukan dikonsumsi sebagai buah, tapi lebih kepada sayur. Jus alpukat adalah sesuatu yang aneh bagi mereka. Biasanya mereka akan membuat alpukat menjadi guacamole, menambahkan ke dalam sambal, atau sajian makanna berat lain.

Namun, seorang chef kenamaan dari restoran Manhattan Cote, David Shim menciptakan resep alpukatnya sendiri. "Avocado wedge Fries adalah cara favorit saya mengolah alpukat. Cara memakannya sedikit berbeda, tapi saya sangat menyukainya," katanya sepert dilansir dari  Insider.

Cara membuat makanan ini cukup sederhana dan nggak butuh waktu lama. Yang anda butuhkan hanyalah empat bahan: alpukat, tepung terigu, telur, dan tepung panir.

Pertama, potong alpukat terigu dan celupkan ke dalam telur. Kemudian balurkan tepung panir sampai menyeluruh menutupi alpukat. Goreng dengan api sedang sampai berwarna cokelat keemasan. Dan avocado wedge fries anda sudah siap. Mudah bukan?

Rasa avocado wedge fries ini akan renyah di luar dan sangat lembut di dalam. Anda bisa mencelupkan alpukat goreng anda ke dalam saus mayones atau saus manis lainnya. Shim menyarankan anda untuk menyajikannya dengan saus keju atau saus avioli.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES