Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa KKN Unisma Malang Gelar Aksi Bersih-Bersih Tempat Ibadah di Desa Glanggang

Rabu, 16 September 2020 - 12:37 | 114.34k
Mahasiswa KKN Kelompok 31 Unisma Malang gotong royong bersih-bersih masjid di Desa Glanggang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa KKN Kelompok 31 Unisma Malang gotong royong bersih-bersih masjid di Desa Glanggang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KKN Unisma Malang yang tergabung dalam kelompok 31 mengadakan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah dengan melakukan gotong royong membersihkan masjid AL-Huda di Desa Glanggang, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jumat (21/08/2020).

Kegiatan yang dinamakan “Jumat Bersih” ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan kepedulian mahasiswa KKN Unisma untuk menjaga kebersihan lingkungan masjid serta sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid- 19.

Bukan hanya melakukan aksi bersih-bersih, para mahasiswa juga menyiapkan tempat sampah dan melakukan penyemprotan disinfektan agar jamaah yang hendak beribadah dalam keadaan bersih dan nyaman.

Penyemprotan disinfektan

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan bersih-bersih masjid oleh kelompok 31 yang diketuai oleh Indra Wijaya Kusuma dari Fakultas Ilmu Administrasi, Unisma Malang ini dijadwalkan seminggu sekali setiap Jumat agar masjid yang merupakan tempat ibadah bagi umat Islam haruslah bersih dan suci.

Kegiatan “Jumat Bersih” ini juga bertujuan untuk membangun semangat gotong royong dan rasa memiliki terhadap masjid, khususnya di antara masyarakat Desa Glanggang, sehingga masjid selalu terawat kebersihan dan keindahannya.

Mahasiswa kelompok 31 KKN Unisma, dengan Noni Mia Rahmawati, S.S., M.Pd selaku dosen pembimbing lapangan (DPL), berharap kegiatan bersih-bersih masjid ini tidak berjalan saat pelaksanaan KKN oleh mahasiswa Unisma Malang saja, tetapi bisa terus dilakukan secara teratur setiap hari Jumat. Selain itu, diharapkan kegiatan ini juga dapat menginspirasi masyarakat untuk selalu menerapkan hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan rumah masing-masing. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Irma Fatrunisah, Noni Mia Rahmawati, Kelompok 31 KKN Universitas Islam Malang (UNISMA).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES