Ekonomi

Solevacation 5.0 Bisa Bangkitkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

Rabu, 16 September 2020 - 12:25 | 113.24k
Founder & Project Leader SOLEVACATION, Dr Tirta Mandira Hudhi saat menyampaikan materi di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (FOTO: Plaza Ambarrukmo for TIMES Indonesia)
Founder & Project Leader SOLEVACATION, Dr Tirta Mandira Hudhi saat menyampaikan materi di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (FOTO: Plaza Ambarrukmo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Di tengah situasi pandemi, event yang membangkitkan ekonomi kreatif di Yogyakarta dapat dilaksanakan, namun tetap menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti event bertajuk Solevacation 5.0, Balance Of The Senses dipusatkan di Ambarrukmo Plaza Yogyakarta pada 17 hingga 20 September 2020. Acara ini dihadiri founder & project leader Solevacation, Dr Tirta Mandira Hudhi.

Solevacation menggandeng Satgas Covid-19, Junior Doctor Network Indonesia, dan para relawan kesehatan untuk memastikan pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengedukasi mereka terhadap adaptasi kebiasaan baru.

Dr Tirta mengatakan, pihaknya akan selalu berkomitmen mematuhi standar protokol kesehatan pada penyelenggaraan event ini.

“Tujuan kami ini hanya ingin membantu sektor UMKM bergerak aktif kembali di masa pandemi Covid-19 tetapi juga tetap patuh pada protokol kesehatan. Kami juga menggandeng relawan non medis, medis dan ormas,” kata Dr Tirta dalam siaran pers, Rabu (16/9/2020).

Ia berharap, Solevacation bisa menjadi tonggak kebangkitan perekonomian melalui sebuah pergerakan event yang berfokus pada sektor ekonomi kreatif dengan pemberdayaan terhadap industri brand lokal.

Dalam event kali kelima ini, ada sekitar 60 tenant yang meliputi sneakers lokal dan clothing brand lokal mencakup 70% dari keseluruhan tenant dari beberapa daerah di seluruh Indonesia. Acara ini juga didukung oleh Disperindag Kabupaten Sleman, Dinas Pariwisata Sleman dan Kementerian Perindustrian melalui Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia.

Solevacation merupakan sebuah community based sneakers & local brand festival yang telah berdiri sejak tahun 2018 yang digagas secara langsung oleh Dr Tirta dan Gabriel Bayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES